Jumat , 7 Agustus 2020

Toei Buka Museum Animasi di Tokyo

28 Juli 2018 19:10 WIB


Cat Pero, maskot Toei Animation di depan Museum Animasi Toei (Dok. animenewsnetwork.com)

Solotrust.com – Studio animasi Toei kini punya museum animasi baru. Berlokasi di Tokyo, museum yang bernama Toei Animation Museum ini mulai dibuka untuk umum hari ini, Sabtu (28/7/2018).

Dalam museum tersebut, para penggemar animasi dapat belajar bagaimana anime dibuat serta menyaksikan bagaimana gambar original dari sebuah anime.



Ya, museum tersebut dilengkapi dengan display video tentang material produksi dari anime-anime yang dikerjakan oleh Toei. Para pengunjung dapat menyaksikannya via layar touchscreen raksasa yang ada di sana.

Toei Animation sendiri didirikan pada tahun 1948 silam oleh dua animator Jepang Kenzo Masaoka dan Zenjiro Yamamoto. Selama ini, Toie animation telah menciptakan banyak serial animasi TV dan film yang diadaptasi dari manga.

Toei Animation telah melahirkan sederet anime populer seperti One Piece, Dragon Ball, Mazinger Z, GeGeGe no Kitaro, Sailor Moon, Saint Seiya, Pretty Cure, Digimon, Yu-Gi-Oh! dan Slam Dunk.

Maskot dari Toei Animation sendiri adalah cat Pero, yang berasal dari film yang diadaptasi Toei tahun 1969 yakni ‘Puss in Boots’. Patung cat Pero pun ada di depan museum animasi Toei.  (Lin)

(wd)

  • Kontak Informasi SoloTrust.com
  • Redaksi: redaksi@solotrust.com
  • Media Partner: promosi@solotrust.com
  • Iklan: marketing@solotrust.com