Serba serbi

Keren! Bright As The Sun Versi Korea dari JFla Tembus 3 Juta Viewers

Musik & Film

26 Juli 2018 06:02 WIB

JFla, youtuber Korea Selatan yang mengcover ‘Bright As The Sun’, lagu resmi Asian Games 2018 (Dok screenshot channel Youtube JFla)

SOLO, Solotrust.com – JFla merupakan salah satu youtuber yang meng-cover lagu ‘Bright As The Sun’, lagu resmi untuk Asian Games 2018.

Dinyanyikan dengan menggunakan Bahasa Korea, kini video yang diunggahnya pada 7 Desember 2017 lalu tersebut telah ditonton lebih dari 3 juta kali, tepatnya 3.255.715 kali per Rabu (25/7/2018).



Sebelumnya, pada Februari lalu video tersebut sudah mencapai 2 juta lebih viewers. JFla yang berasal dari Korea Selatan ini memang dikenal sebagai youtuber yang aktif meng-cover lagu-lagu yang tengah hits saat ini via akun Youtubenya, JFlaMusic.

Bahkan, di paruh pertama tahun 2018 ini, channel-nya berhasil menempati peringkat pertama sebagai channel asal Korea Selatan non K-POP yang memiliki pertumbuhan paling banyak di Youtube. Hingga saat ini, channel-nya sudah memiliki 8 juta lebih subscriber, tepatnya di angka 8.653.875. Sementara jumlah video yang telah dia unggah sebanyak 194 video.

Rian D’MASIV sebagai pencipta lagu ‘Bright As The Sun’ pun telah mengetahui bahwa lagu tersebut di-cover oleh JFla dalam Bahasa Korea. Pada 8 Desember 2017 yang lalu, Rian bahkan sempat menuliskan komentarnya terhadap cover JFla melalui akun Instagram pribadinya.

“Nice cover @jfla .. senang sekali ketika tahu karya kita di apresiasi juga oleh negara lain.. denger2 si J fla ini subscriber nya sudah 5 juta di youtube.. enak juga jadi bahasa korea gini ya? #officialsong #asiangames2018 #BrightAsTheSun #koreanversion #cover #indomusikgram #indovideogram,” tulisnya dalam akunnya @rianekkypradipta saat itu.

Baru-baru ini, JFla terlihat meng-cover sejumlah hits seperti ‘This Is Me’ OST dari The Greatest Showman, ‘Youngblood’ dari 5 Second of Summer’ dan ‘Supermarket Flowers’ dari Ed Sheeran. (Lin)

(way)