Serba serbi

Reghina Karwur, Fans Berat Doraemon Asal Indonesia Yang Punya ‘Rumah Biru Doraemon’

Musik & Film

24 Juli 2018 17:30 WIB

Fans berat Doraemon Asal Indonesia bernama Reghina Karwur memiliki ‘Rumah Biru Doraemon’ yang penuh dengan nuansa Doraemon (Dok. Instagram @reghinakarwur)

Solotrust.com– Di Jepang, karakter Doraemon memang begitu dicintai. Banyak orang begitu menyukai karakter robot kucing lucu berwarna biru ini. Pernak-pernik berbau Doraemon pun banyak digemari, termasuk untuk dekorasi rumah.

Namun, tahukah Anda jika di Indonesia ada seorang fans berat Doraemon yang mendekorasi rumah dan isinya dengan pernak-pernik Doraemon yang begitu banyak?



Ya, dia adalah Reghina Karwur. Jika kita menilik ke Instagram pribadinya @reghinakarwur, maka kita akan dengan mudah mendapati ruangan-ruangan di rumahnya yang dipenuhi dengan karakter Doraemon.

Dari mulai ruang tamu, ruang tidur hingga dapur, semuanya sarat dengan pernak-pernik berbau Doraemon. Rumahnya pun diberi nama ‘Rumah Biru Doraemon’.Ya, nuansa biru-putih khas Doraemon begitu kental di rumahnya.

“Ini yang minta foto rumah tampak depan, tidak ada yang istimewa, yang pasti tetap warnanya biru,” tulis Regina dalam salah satu postingannya yang mengunggah rumahnya yang tampak dari depan. Dicat dengan warna biru putih seperti warna Doraemon, terdapat pula gambar Doraemon di dinding depan rumahnya tersebut.

Doraemon sendiri adalah karakter robot kucing dalam manga maupun anime berjudul sama karangan Fujiko F. Fujio. Diterbitkan pertama kali tahun 1969, Doraemon diceritakan datang dari abad ke-22. Doraemon dikirim untuk menolong Nobita, seorang anak SD kelas 5 yang pemalas. Ia memiliki kantong ajaib dimana ada benda-benda canggih dari masa depan yang dapat membantu Nobita dalam kisah-kisahnya.

Pada tahun 2008, Kementerian Luar Negeri Jepang menunjuk Doraemon sebagai ambasador anime pertama nasional. Doraemon diharapkan bisa membantu orang-orang dari negara lain untuk lebih memahami tentang animasi Jepang dan budaya Jepang. Mereka juga mengkonfirmasi bahwa Doraemon telah menjadi ikon kebudayaan Jepang. (Lin)

(wd)