Hard News

Peringati Hari Anak Nasional, RS PKU Muhammadiyah Bagikan Bingkisan Kepada Pasien Anak-Anak

Jateng & DIY

24 Juli 2018 10:05 WIB

Suasana peringatan Hari Anak Nasional di RS. PKU Muhammadiyah Surakarta, Senin (23/7/2018). (solotrust.com/adr)

SOLO, solotrust.com- Rumah Sakit (RS) PKU Muhammadiyah memiliki cara sendiri dalam merayakan Hari Anak Nasional yang diperingati setiap 23 Juli. Manajemen RS PKU Muhmadiyah membagikan 20 bingkisan untuk 20 anak-anak yang tengah dirawat.

"Kami berupaya memberikan pelayanan maksimal kepada pasien, bertepatan dengan peringatan Hari Anak Nasional, sebanyak 20 anak – anak SD dan usia di bawahnya kami hadiahi alat gambar dan sebuah balon. Pembagian itu juga salah satu cara untuk menghilangkan kejenuhan pada anak selama dirawat RS,” kata Manager Humas Pemasaran dan Hukum RS PKU Muhammadiyah, Betty Andriani kepada wartawan di sela acara, Senin (23/7/2108).



Selain membagikan bingkisan itu, Betty menerangkan, dalam acara peringatan HAN kali ini juga diadakan Mini Talkshow yang diselenggarakan di gedung C, lantai 2 di RS PKU Muhammadiyah. Dalam mini talkshow itu menghadirkan pembicara dari psikolog RS PKU Muhammadiyah, Rina Jayanti.

"Mini talkshow diikuti belasan orang tua dan anak. Dengan mengusung tema “Mengenali Kesulitan Belajar Pada Anak Sejak Dini”. Harapannya memberikan pemahaman kepada para orang tua agar memenuhi hak anak untuk belajar dan selalu mendampingi anak-anak dalam meraih cita-cita  masa depan kelak," jelasnya.

Sementara itu, salah seorang orang tua pasien mengaku senang dan berterima kasih atas bingkisan yang diberikan kepada anaknya yang tengah terbaring sakit dan dirawat di rumah sakit.

"Saya senang sekali, begitu juga dengan anak saya terlihat bahagia setelah mendapat buku gambar serta alat gambar berupa krayon yang diberikan oleh perawat, semoga dengan kebahagiaan ini anak saya yang sudah lima hari dirawat karena demam dapat menjadi semangat dan lekas pulih dari sakitnya," ungkap Nuraini Khumaira warga Sragen. (adr)

(wd)