Ekonomi & Bisnis

Pembukaan Hotel Ramada Suites Solo, Kawinkan Nuansa Jawa dan Eropa

Ekonomi & Bisnis

22 Juli 2018 23:01 WIB

Hotel berkonsep garden, Ramada Suites Solo di Colomadu, Karanganyar telah dibuka sejak Juli 2018. (solotrust-rum)

KARANGANYAR, solotrust.com - Meramaikan bisnis perhotelan di area Solo Raya, Hotel Ramada Suites by Wyndham Solo hadir sengan konsep unik.

Hotel baru di Jawa Tengah tersebut masuk ke dalam delapan besar properti yang dikelola oleh Wyndham di Indonesia. Bangunan Ramada Suites Solo terinspirasi dari warisan budaya lokal, memadukan unsur kerajaan tradisional Jawa dan arsitektur modern.



Pemilik Grup Sun Motor, Imelda Sundoro menjelaskan bahwa Ramada Hotel merupakan satu-satunya hotel dengan konsep garden dengan kamar suite yang lebih besar dari hotel lain dan fasilitas lengkap.

"Kita harus bikin yang beda dari yang lain di Kota Solo. Mengambil nuansa Candi Prambanan karena kebanggaan Jawa Tengah. Nuansa seni arsitektur terintegrasi hingga dalam kamar," tuturnya saat jumpa pers, Sabtu (21/7/2018).


Menurut Imelda, dibutuhkan upaya keras merenovasi bangunan residen untuk perumahan menjadi hotel. Sebab, renovasi jauh lebih berat daripada membangun baru terutama untuk pembongkaran.

"Dari residen dibuat hotel yang sekat dan lorongnya berbeda itu susahnya bukan main. Jadi habisnya banyak untuk renovasi sekitar Rp50 miliar," imbuhnya.

Ramada Suites Solo dilengkapi kolam renang, area bermain anak, pelayanan pijat spa, pusat kebugaran, dan rute jogging. Ada akses pejalan kaki, taman luas, area barbecue, dan replika candi dalam kawasan hotel.

Desain 136 kamar dikemas apik dalam tiga lantai bangunan utama dan hunian dua lantai. Terdapat kamar tipe queen, twin superior, dan kamar deluxe, juga dilengkapi dengan kamar tipe queen dan king suites yang dekornya terinspirasi dari budaya Jawa tradisional. Semua kamar ada akses Wi-Fi gratis, pengaturan suhu kamar, televisi layar datar dengan saluran internasional, dan kulkas kecil.

Selain itu, Hotel Ramada juga menyasar segmen MICE dengan menyediakan lima ruang rapat. Di mana ruang rapat terbesar mampu menampung hingga 300-an orang. Selain itu, terdapat Ramayana Restaurant dan Ganesha Lounge.

Vice President Acquisitions and Development of Wyndham Hotel Group, South-East Asia and the Pacific Rim, David Wray mengatakan, sebagai strategi untuk menarik pasar, semua hotel Ramada berpartisipasi dalam Wyndham Rewards dengan program loyalitas dari Wyndham Hotel Group yang mudah didapat.

"Wyndham Rewards menawarkan kepada anggotanya untuk mendapatkan poin secara cuma-cuma. Di mana poin tersebut dapat ditukar dengan menginap gratis, yang pertama dari program hadiah semacamnya," ujarnya.

Ramada Suites Solo dikelola oleh PT Wyndham Hotel Management – anak perusahaan dari Wyndham Destinations di Indonesia – melalui kesepakatan lisensi dengan Wyndham Hotels & Resorts.

Grand Opening Ramada Suites Solo digelar pada Sabtu (21/7/2018). Dan selama periode pembukaan hotel, harga khusus ditawarkan pada para tamu di angka Rp550 ribuan. (Rum)

(way)