Hard News

Inneke Koesherawati Ikut Diamankan dalam OTT KPK di Lapas Sukamiskin

Hard News

21 Juli 2018 15:43 WIB

Model dan pemain sinetron Inneke Koesherawati saat ditemui di sela-sela peluncuran Marsha Hijab dan launching album terbaru Marshanda di Bistro Terrace, Kemang, Jakarta, (24/2). TEMPO/Nurdiansah

JAKARTA – Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) melakukan operasi tangkap tangan (OTT) di Lapas Sukamiskin. Salah satu yang ditangkap yakni Kepala Lembaga Pemasyarakatan atau Kalapas Sukamiskin, Wahid Husen. Di kalangan wartawan, beredar kabar lembaga antikorupsi itu juga ikut memeriksa artis Inneke Koesherawati.

Juru bicara KPK Febri mengatakan belum bisa menjelaskan detail perkara OTT di Lapas Sukamiskin ini. Namun, ia mengatakan ada salah satu istri dari narapidana yang diamankan.



"Ada narapidana korupsi dan istri yang diamankan tim," katanya, Sabtu (21/7/2018).

Febri belum bisa mendetailkan nama-nama yang dimaksud karena KPK masih memeriksa mereka. Inneke sendiri merupakan istri dari terpidana Kadus korupsi proyek satelit monitoring di Bakamla, Fahmi Darmawansyah, yang turut diamankan KPK dalam OTT tersebut.

Menurut Febri, KPK juga menyegel salah satu sel yang ada di Lapas Sukamiskin. "Karena penghuninya sedang tidak berada di tempat," jelasnya.

Sementara itu, KPK membenarkan Kalapas Sukamiskin Wahid Husen ikut terciduk dalam rangkaian OTT di Lapas Sukamiskin, Bandung.

"Sekitar enam orang, termasuk Kalapas dan pihak swasta dibawa ke KPK," kata Wakil Ketua KPK Laode Muhammad Syarif.

Laode mengatakan belum bisa merinci perkara yang menyeret Kalapas Sukamiskin. Yang pasti, kata dia, KPK juga menyita uang tunai dan valas serta sebuha mobil untuk barang bukti awal. Menurut laode, KPK memiliki waktu paling lama 24 jam sebelum penentuan status hukum orang-orang yang ditangkap dan dibawa ke KPK dari Lapas Sukamiskin. #teras.id

(way)