Hard News

Pembukaan Asian Games 2018 Akan Libatkan 6000 Insan Kreatif

Hard News

20 Juli 2018 15:37 WIB

(Dok. AsianGames18.id)

SOLO, solotrust.com – Sudah 56 tahun sejak Presiden Republik Indonesia pertama, Ir. Soekarno membuka gelaran Asian Games ke-4 pada tahun 1962 silam. Tahun ini, bangsa Indonesia akan kembali mengulang sejarah dengan secara resmi membuka Asian Games ke-18.

Asian Games ke-18 akan dibuka pada 18 Agustus 2018 mendatang di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta. Acara pembukaan akan menampilkan sebuah pertunjukan kolosal sebagai bukti kepada dunia, bahwa Indonesia adalah sebuah bangsa yang besar dan mampu menyelenggarakan sebuah event berskala internasional.



Pada pelaksanaannya nanti, sebagaimana dilansir dari laman resmi Asian Games 2018, Jumat (20/7/2018), acara tersebut akan melibatkan sekitar 6.000 artis, musisi, penari, tim kreatif, teknisi dan produksi.

Menariknya, usia dari pengisi acara pada pembukaan ini sangat beragam, yakni dari yang termuda 9 tahun hingga yang tertua 77 tahun.

Pertunjukan megah ini memiliki konsep yang akan memperlihatkan ragam budaya Indonesia namun tetap mengusung persatuan.

“Dalam Opening Ceremony, sangat penting bagi kami untuk menampilkan keindahan alam dan keragaman budaya Indonesia. Kami berkolaborasi dengan musisi, tim kreatif dan tim produksi terbaik di Indonesia. Ini penting untuk memperkuat rasa bangga dan cinta kita terhadap bangsa, sehingga kita mampu untuk menunjukkanya kepada dunia,” kata Creative Director Opening Ceremony Asian Games 2018, Wishnutama. (Lin)

(wd)