Ekonomi & Bisnis

Dukung Asean Games 2018, Telkomsel Siapkan Infrastruktur Jaringan

Ekonomi & Bisnis

21 Juli 2018 06:04 WIB

Ilustrasi

SOLO, solotrust.com - Telkomsel telah mempersiapkan infrastruktur jaringan untuk mendukung Asian Games 2018 yang berlangsung pada 18 Agustus - 2 September 2018 di Jakarta dan Palembang.

Direktur Sales Telkomsel, Sukardi Silalahi menjelaskan, Telkomsel menghadirkan teknologi Time Division Duplexing (TDD) Massive Multiple input Multiple Output (MlMO) di 175 titik prioritas utama.



"Serta menambah dan meng-upgrade ratusan Base Transceiver Station (BTS) untuk melayani kebutuhan komunikasi publik dengan lebih baik," ujarnya dalam siaran pers yang diterima solotrust.com.

Teknologi terkini dan optimalisasi jaringan yang diimplementasikan Telkomsel dalam Asian Games 2018 diharap mampu mengakomodasi sekaligus mengantisipasi lonjakan trafik, sehingga supporter olahraga dapat tetap berkomunikasi dengan nyaman.

Menurut Sukardi, bagi Telkomsel, dukungan dalam Asian Games sangat penting bagi citra Indonesia di mata dunia. Karena event ini menjadi momen kesanggupan bangsa kita menjadi tuan rumah.

"Sekaligus pembuktian keandalan jaringan Telkomsel yang mendekatkan pencinta olahraga dengan kejuaraan olahraga terbesar se-Asia tersebut,” pungkas Sukardi. (Rum)

(wd)