Ekonomi & Bisnis

Semester Pertama 2018, Serapan KUR Tembus Target

Ekonomi & Bisnis

18 Juli 2018 21:36 WIB

Ilustrasi.

SOLO, solotrust.com - Penyaluran Kredit Usaha Rakyat (KUR) pada semester pertama tahun 2018 oleh Bank Rakyat Indonesia (BRI) melebihi target.

Pimpinan BRI Cabang Solo, Aloysius Andy Sulistyo mengatakan hingga pertengahan tahun ini realisasi penyaluran KUR, khususnya untuk kota Solo mencapai Rp 259 miliar. Jumlah ini telah melampaui target yang ditetapkan BRI pada semester pertama.



”Untuk semester pertama kita menetapkan Rp 252 miliar untuk target selama semester pertama. Namun hasilnya sudah melampaui target, sebab saat ini sudah mencapai 259 miliar,” tuturnya pada solotrust.com.

Angka kredit macet atau non performing loan (NPL) hingga Juni 2018 masih terjaga dengan baik. Dari data terakhir, terlihat berada di angka 1,12 persen. Sedangkan dana simpanan, realisasinya mencapai 129 persen.

Menurutnya, perekonomian di kota Solo cukup positif bahkan lebih baik dibanding kota-kota lain. Lesunya kondisi ekonomi akibat perekonomian global, kata Andy, tidak berdampak signifikan pada ekonomi sektor riil. (Rum)

(wd)

Berita Terkait

Berita Lainnya