Serba serbi

Apple Rilis 70 Emoji Baru Sambut Hari Emoji Dunia

Teknologi

19 Juli 2018 07:06 WIB

Ilustrasi (Getty Images)

SOLO, solotrust.com – Merayakan World Emoji Day alias Hari Emoji Dunia, 17 Juli, Apple mengungkap preview dari 70 emoji baru, rencananya rilis akhir tahun ini dengan update iSO baru.

Pada Senin (16/07/2018) kemarin, Apple membocorkan sekilas emoji apa saja hendak ditampilkan dengan pembaruan iOS yang akan datang. Emoji dan simbol baru itu, di antaranya berbagai gaya rambut dan warna rambut seperti merah, keriting dan uban, bahkan pilihan kepala tanpa rambut untuk emoji populer.



"Seperti biasa, beberapa permintaan yang paling banyak untuk emoji baru adalah tentang representasi. Pembaruan ini memberikan beberapa permintaan yang paling umum. Secara khusus, kepala merah dan opsi rambut keriting cenderung menjadi permintaan paling banyak," kata pendiri Emojipedia dan penggagas Hari Emoji Dunia, Jeremy Burge, dilansir dari Billboard, Rabu (18/07/2018).

Selain beberapa emoji di atas, Apple nantinya juga merilis beberapa simbol baru seperti hewan, wajah dan makanan. Pengguna bisa menemukan bentuk wajah dingin beku, lobster, kanguru, burung beo, cupcake, mangga, burung merak, simbol infinity hingga kue bulan. Meskipun emoji baru saat ini belum tersedia, namun Burge berharap orang akan mencoba menggunakan World Emoji Day sebagai alasan untuk menambah keseruan komunikasi online mereka.

(and)