Serba serbi

Cristiano Ronaldo: Saya Special One of Football

Olahraga

18 Juli 2018 07:11 WIB

Cristiano Ronaldo (Daily Mail)

TURIN, solotrust.com – Cristiano Ronaldo resmi berseragam Juventus usai merampungkan tahapan tes medis di Turin, Minggu (15/7/2018) waktu setempat. Di hadapan para penggemar dan awak media saat sesi pengenalan, ia berjanji akan melanjutkan level permainan terbaiknya.

Melansir Daily Mail, peraih lima gelar Ballon d’Or itu bahkan menyatakan diri sebagai ‘Special One of Football’ baru saat ia bersumpah untuk terus dan terus pada level tertinggi bersama Juventus.



“Saya akan mencoba dan menunjukkan saya pemain top. Saya akan bekerja keras. Anda semua tahu statistik saya. Saya ambisius. Saya tidak ingin berada dalam zona nyaman,” katanya.

“Setelah Manchester United dan Real Madrid, saya sekarang ingin meninggalkan jejak saya di sejarah Juventus. Sulit bagi Manchester United dan Real Madrid untuk memenangkan Ballon d'Or tetapi saya ingin menjadi yang terbaik. Siapa tahu? Mungkin saya bisa melakukannya lagi jika semuanya berjalan dengan baik,” imbuh pemain berusia 33 tahun tersebut.

Dirinya pun menyinggung beberapa pemain lain seusianya yang memutuskan untuk berlabuh ke negara lain di luar Eropa. Kapten Timnas Portugal itu bersyukur, Juventus mau menerima opsi kepindahannya di usianya yang kini tak lagi muda.

“Saya tidak sedih meninggalkan Real Madrid. Saya di sini karena saya ingin tantangan. Pemain seusia saya akan pergi ke negara lain seperti China. Untuk musim ini saya sangat bersyukur atas opsi yang diberikan Juventus kepada saya,” singgungnya.

Ronaldo meninggalkan Madrid setelah bermain selama sembilan tahun. Di Madrid, ia mencetak 451 gol dan memenangkan berbagai gelar, seperti empat trofi Liga Champions.

Juventus secara resmi mengumumkan transfer Ronaldo dari Madrid pada Selasa (10/7/2018) waktu setempat. Ronaldo diikat kontrak di Turin selama empat tahun hingga Juni 2020, atau bertepatan dengan gelaran Piala Dunia di Rusia.

Juventus mengumumkan nilai transfer mega bintang Real Madrid itu sebesar 100 juta Euro ditambah 2 juta Euro.

(way)