Entertainment

Gladi Posko Yonif Raider 408/Sbh Hari Ini Dibuka Oleh Danrem 074

TNI / Polri

17 Juli 2018 16:33 WIB

Pembukaan Gladi Posko Yonif Raider 408/Sbh.

SRAGEN, solotrust.com- Breefing Pembukaan Latihan Posko II "Sirnaning Jakso II 18" Yonif Raider 408/Sbh dibuka Selasa (17/7/2018) oleh Kolonel Inf Widji Prasetijono (Danrem 074/Wrt).  

Selain Danrem Kolonel Inf Widji Prasetijono, juga Nampak hadir Danyonif Raider 408/Sbh Mayor Inf Joni Eko Prasetyo, Seluruh Dandim jajaran Korem 074/Wrt, Seluruh Kasdijan jajaran Korem 074/Wrt, Seluruh Kasirem 074/Wrt, dan sejumlah perwira.



Dalam amanat Danrem 074/Wrt mengatakan  Latihan Posko ll ini digelar untuk memelihara dan meningkatkan kemampuan Komandan, Staf serta unsur Pelayan Markas dalam mengaplikasikan teknik dan prosedur, serta cara kerja yang berlaku dalam perencanaan dan pengendalian operasi, serta menguji efektiiitas fasilitas suatu Markas Komando Satuan. Guna memelihara kesiapan tersebut, secara institusional kegiatan Iatihan ini merupakan upaya nyata, dalam rangka mempersiapkan diri maupun satuan untuk menjawab setiap tantangan tugas.

“Tantangan tugas yang dihadapi dari waktu ke waktu, tidak semakin ringan, maka sudah selayaknya kita senantiasa melakukan evaluasi pada tingkat kesiapan yang kita miliki untuk kemampuan satuan tempur Batalyon Infanteri Raider 408/Suhbrastha ke depan.” Tegasnya. 

Danrem juga menambahkan,Sesuai tema  “Yonif Raider 408/Suhbrastha melaksanakan Operasi Lawan lnsurjensi (OLI) di wilayah Jawa Tengah dan DIY dalam rangka menegakkan kedaulatan dan menjaga keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia“ tersebut diharapkan semua unsur yang terkait dapat menyelesaikan semua persoalan yang dimunculkan secara cepat, tepat, efisien dan efektif.

(wd)