Jumat , 10 April 2020

Penemuan Granat di Garut Tidak Terkait Aksi Teror

16 Juli 2018 17:37 WIB


Ilustrasi.

GARUT, solotrust.com- Sebuah granat nanas ditemukan di jalan Cimanuk, Desa Jayawaras, Kecamatan Tarogong Kidul, Kabupaten Garut pada hari minggu (15/7/2018).

Kapolres Garut AKBP Budi Satria Wiguna menegaskan, bahwa temuan granat nanas bukanlah aksi teror. Masyarakat diminta tidak panik. Menurut Kapolres granat tersebut sengaja dibuang oleh warga, lantaran takut ketika melihat benda asing. 



“Jika dilihat kondisi granat memang sudah lama terkubur dan sudah berkarat,” kata Kapolres  

Budi Satria menambahkan, granat tersebut kemungkinan pernah digunakan pada saat perang kemerdekan yang terjadi di Garut dahulu. Ia pun berharap agar masyarakat Garut tenang dalam menyikapi temuan ini.

Pihaknya meminta agar masyarakat tidak memunculkan spekulasi soal serangan teror yang bisa mengganggu kondusifitas Kamtibmas.

seperti yang diketahui bahwa, pada hari Minggu (15/7/2018)sekitar pukul 10.00 WIB warga Desa Jayaraga, dikagetkan dengan penemuan benda mirip granat di Jalan Cimanuk, Tarogong Kidul, Garut. Tim Jibom Satbrimob Polda Jabar yang diterjunkan ke lokasi berhasil mengamankan granat yang diduga masih aktif. 

()

  • Kontak Informasi SoloTrust.com
  • Redaksi: redaksi@solotrust.com
  • Media Partner: promosi@solotrust.com
  • Iklan: marketing@solotrust.com