Sabtu , 15 Mei 2021

WIGT Diharap Mampu Promosikan Sport Tourism di Indonesia

16 Juli 2018 00:32 WIB


Menteri Pariwisata Arief Yahya saat membuka WIGT di Royale Golf Halim Perdanakusuma, Jakarta, Sabtu (14/7/2018). (Dok Kemenpar)

JAKARTA, solotrust.com – Wonderful Indonesia Golf Turnamen (WIGT) resmi digelar. Event yang didukung Kementerian Pariwisata itu diharapkan mampu mempromosikan golf sebagai bagian dari sport tourism.

Menteri Pariwisata Arief Yahya mengatakan, sport tourism berkontribusi sebesar 1,25 persen dari 20 juta wisatawan mancanegara (wisman)atau sekitar 250 ribu wisman, dengan devisa sebesar 250 juta Dollar.



“Untuk Indonesia Product sudah bagus, price competitiveness terbaik, place juga sangat bagus. Apalagi  dengan pembuktian dari Travel+Leisure yang menyatakan Jawa, Bali, Lombok sebagai The Best Islands in the World,” katanya saat membuka WIGT di Royale Golf Halim Perdanakusuma, Jakarta, Sabtu (14/7/2018).

Sementara Ketua Penyelenggara WIGT 2018 Bagus Kartika mengatakan, turnamen yang diselenggarakan untuk ketiga kalinya ini menampilkan tema “Indonesian Mountain and Highland Tourism”.

“Ada lapangan golf berskala internasional yang menarik bagi para pegolf untuk bermain dan bertanding di Indonesia, dengan pemandangan khas pegunungan yang indah,” ujar Bagus.

WIGT akan digelar dalam tiga kategori yaitu A, B, dan C Ladies Flight. WIGT 2018 juga mempromosikan sejumlah destinasi wisata gunung dan dataran tinggi. Di antaranya seperti Gunung Bromo dan Kawah Ijen di Jawa Timur, Danau Toba dan Bukit Tinggi di Sumatera, Danau Kalimutu di Nusa Tenggara Timur, Merapi di Yogyakarta dan sejumlah destinasi wisata menarik lainnya.

(way)

  • Kontak Informasi SoloTrust.com
  • Redaksi: redaksi@solotrust.com
  • Media Partner: promosi@solotrust.com
  • Iklan: marketing@solotrust.com