Hard News

Rumah Zohri Sudah Mulai Direhab TNI AD

Hard News

14 Juli 2018 20:37 WIB

Lalu Muhammad Zohri di Dusun Karang Pengsor, Kecamatan Pemenang, Kabupaten Lombok Utara mulai direhab. (dok.pendam4)

LOMBOK, solotrust.com- Sejak pagi, rumah peraih piala emas lomba lari 100 meter Finlandia Lalu Muhammad Zohri di Dusun Karang Pengsor, Kecamatan Pemenang, Kabupaten Lombok Utara (KLU) mulai dibongkar sejumlah personel TNI yang dibantu masyarakat setempat, Sabtu (14/7/2018).

Menurut Danrem 162/WB Kolonel Czi Ahmad Rizal Ramdhani mengatakan, pembongkaran tersebut dilakukan berdasarkan hasil koordinasi pihaknya bersama keluarga Zohri dan keluarganya mengizinkan dan merestui perehaban ini.



Namun sambungnya, perehaban ini tidak mengubah konsep aslinya dengan tetap menggunakan kayu dan atapnya menggunakan genteng sesuai permintaan dari pihak keluarga, sehingga tidak merubah kesan aslinya.

"Cuma konsep bangunananya yang akan kami lebarkan 1 meter ke belakang supaya lebih luas dengan atap naik menjadi menjadi 3 meter agar lebih nyaman," ungkap Rizal.

“Di dalam ruangan akan kami pasang keramik, dibuatkan ruang tamu, kamar tidur, kamar mandi dan dapur yang sebelumnya belum ada kamar mandi dan dapur dengan harapan sekembalinya nanti lebih bisa meningkatkan prestasinya di tingkat internasional.” Tambah Danrem.

Terkait seluruh biaya, kata Rizal, sudah banyak donasi dari seluruh Indonesia dan juga banyak yang sudah menghubungi pihaknya untuk membantu, salah satunya ITDC untuk di wilayah NTB.

"Jumlah anggaran perehaban rumah masih dihitung oleh Danden Zibang 2/IX Mataram dan direncanakan satu bulan ke depan sudah selesai karena dibantu masyarakat dan steakholder yang lain." kata pria kelahiran Jakarta tersebut.

(wd)