Serba serbi

Harry Kane: Inggris Sudah Bangun Fondasi Besar

Olahraga

13 Juli 2018 22:31 WIB

Pelatih Timnas Inggris Gareth Southgate dan Harry Kane (Dok FIFA)

SOLO, solotrust.com – Kapten Timnas Inggris Harry Kane optimistis skuatnya mampu membangun kekuatan sepak bola lebih baik lagi di masa mendatang. Hal itu ia utarakan tak berselang lama setelah timnya kalah dari Kroasia di babak semifinal Piala Dunia 2018 di Luzhniki Stadium Moscow, Kamis (12/7/2018) dini hari WIB.

Meski langkah Inggris harus terhenti di semifinal, namun Kane menganggap capaian itu merupakan hal yang luar biasa. Dia menilai, saat ini Inggris memiliki modal bagus untuk membangun sebuah tim sepak bola.



“Ini adalah fondasi besar yang telah kami bangun selama beberapa tahun terakhir, dan kami baru saja melakukannya. Kami bangga dengan apa yang telah kami raih, tetapi kami menginginkan lebih banyak. Kami sedih bahwa kami tidak bisa memberi penggemar di sini dan kembali ke final,” tutur Kane dilansir laman FIFA, Kamis (12/7/2018).

Dalam beberapa tahun ke depan, dirinya optimistis Inggris mampu menjadi tim besar dan bisa melangkah lebih jauh. Dengan sederet pemain mudanya, Inggris bisa menjadi ancaman tim lain dalam perebutan gelar internasional.

“Tahap selanjutnya adalah melangkah lebih jauh. Kita harus membersihkan diri kita dan pergi lagi dalam beberapa tahun,” ujarnya optimistis.

Sebelumnya, Inggris harus merelakan impiannya untuk mengangkat trofi Piala Dunia tahun ini. Langkahnya dihentikan Kroasia yang secara mengejutkan mampu berbalik unggul dengan mencetak gol kemenangan di babak akhir perpanjangan waktu.

Skuat Gareth Southgate akan menjalani partai perebutan tempat ketiga melawan Belgia pada Sabtu (14/7/2018) malam. Kedua tim sebelumnya pernah bersua di babak fase grup di mana Belgia keluar sebagai pemenang dengan skor 1-0.

(way)