Serba serbi

Pulau Jawa Dinobatkan Sebagai Pulau Terbaik di Dunia

Wisata & Kuliner

13 Juli 2018 08:03 WIB

Gunung Bromo Semeru (Dok travelandleisure.com)

JAKARTA, solotrust.com – Pulau Jawa terpilih sebagai The Best Island in The World 2018 dari Travel and Leisure, sebuah situs travelling populer di dunia. Dalam situsnya, travelandleisure.com menyebut Pulau Jawa sebagai yang terbaik di dunia.

Dalam keterangan resminya, Pulau Jawa menjadi yang terbaik karena memiliki pemandangan alam yang mempesona dan terdapat berbagai warisan dunia. Pulau Jawa mendapat skor total 95,28.



“Jawa, dengan populasi 140 juta, membuat penampilan pertamanya di daftar ini. Diperingati karena budaya kuno, pemandangannya yang mempesona, dan situs Warisan Dunia UNESCO seperti Kompleks Candi Borobudur, pulau ini juga menawarkan kesempatan untuk menikmati modernitas (hotel bintang lima berlimpah). Air terjun, gunung berapi, taman yang dilindungi, dan pantai berpasir putih juga memungkinkan pengunjung untuk mencari kedamaian,” kutip keterangan travelandleisure.com, 10 Juli.

Yang lebih membanggakan, dua pulau lain di Indonesia berada di tepat di bawahnya. Adalah Bali dan Lombok yang berturut-turut menempati posisi dua dan tiga.

Penghargaan kelas dunia ini mendapat sambutan luar biasa dari Menteri Pariwisata Arief Yahya. Penghargaan disebutnya akan menambah kepercayaan diri Indonesia yang akan menggelar Asian Games dan Annual Meeting IMF-World Bank.

“Penghargaan ini memiliki nilai yang sangat luar biasa. Hal ini membuktikan jika potensi pariwisata yang dimiliki Indonesia telah merata. Sebab sebelumnya, award didominasi Bali dan Lombok. Penghargaan ini juga bagus bagi Bangsa Indonesia yang sedang bersiap menjadi tuan rumah Asian Games dan Pertemuan Tahunan IMF-World Bank,” kata Arief, dilansir laman kemenpar.go.id.

(way)