Jumat , 16 April 2021

Bupati Sukoharjo Terima Penghargaaan Bakti Koperasi 2018

12 Juli 2018 18:04 WIB


Bupati Sukoharjo Wardoyo Wijaya menerima penghargaan Bakti Koperasi 2018 yang diberikan langsung oleh Menteri Koperasi Usaha Kecil dan Menengah, Anak Agung Gede Ngurah Puspayoga. (Dok)

SUKOHARJO, solotrust.com - Bupati Sukoharjo Wardoyo Wijaya kembali meraih penghargaan dari Pemerintah Pusat. Kali ini Wardoyo menerima penghargaaan berupa tanda jasa dan kehormatan Bakti Koperasi Tahun 2018.

Penyerahan penghargaan dilaksanakan berbarengan dengan Peringatan Hari Koperasi Nasional (Harkopnas) ke-71 di ICE BSD Tangerang, Banten, Kamis (12/7/2018). Menteri Koperasi Usaha Kecil dan Menengah, Anak Agung Gede Ngurah Puspayoga, memberikan penghargaan Bakti Koperasi 2018 kepada Wardoyo dan disaksikan oleh Presiden Joko Widodo.



Penyerahan tanda jasa dan kehormatan Bakti Koperasi Tahun 2018 bertemakan motivasi dan meningkatkan peran serta pejabat negara  dalam pengembangan dan pembinaan koperasi dan usaha kecil menengah. Hal ini sebagaimana yang diamanatkan Peraturan Menteri Koperasi Usaha kecil dan Menengah Indonesia.

Dalam keterangannya, Kepala Dinas Perdagangan Koperasi Usaha Kecil dan Menengah Kabupaten Sukoharjo Sutarmo menjelaskan, kebijakan Bupati yang terus mendorong tumbuh berkembangnya koperasi dan UKM di Kabupaten Sukoharjo sebagai dasar diberikannya penghargaan Bakti Koperasi itu.

“Kebijakan mendorong tumbuh kembangnya UMKM di Kabupaten Sukoharjo sebanyak 19.804 unit dengan total aset UMKM Rp1,2 triliun dan omzet mencapai Rp3,4 triliun,” jelas Sutarmo.

Selain itu dijelaskan pula, dengan kebijakannya, Bupati membentuk KSP PKH sejumlah 167 koperasi dan masing masing mendapat hibah Rp10 juta sebagai modal awal dan Rp2 juta sebagai modal usaha.

"Pemkab Sukoharjo juga memberikan bantuan hibah modal kerja kepada koperasi dan UMKM sebesar Rp851 juta dan pada akhir tahun 2017 membangun gedung baru guna mendukung Program Pelayanan Usaha Terpadu Koperasi dan UMKM Mandiri, juga sebagai sarana pusat promosi produk daerah,” tambahnya. (arif)

(way)

  • Kontak Informasi SoloTrust.com
  • Redaksi: redaksi@solotrust.com
  • Media Partner: promosi@solotrust.com
  • Iklan: marketing@solotrust.com