Serba serbi

BTS Comeback dengan Album Repackage? Begini Jawaban Big Hit Entertainment

Musik & Film

12 Juli 2018 05:03 WIB

Salah satu konsep foto untuk album BTS ‘Love Yourself: Tear’ (Dok Big Hit Entertainment)

SOLO, solotrust.com – Rabu (11/7/2018), salah satu media Korea Selatan News1 melaporkan bahwa BTS akan merilis sebuah album repackage pada Agustus mendatang. Berdasarkan laporannya, anggota-anggota BTS kini tengah berada dalam persiapan akhir dari album barunya tersebut.

Dalam laporan tersebut, pihak Big Hit pun angkat suara.



“Sekarang sulit (bagi kami) untuk mengungkapkan detail yang spesifik terkait album repackage ini,” respon dari Big Hit yang tentu saja memantik antusiasme penggemar.

“Repackage~ istirahat sebentar juga tidak apa-apa kalian, namun aku juga senang,” demikian terjemahan komentar salah satu penggemar asal Korea Selatan dalam artikel asli News1 dengan ID ycom****.

Bersama potensi comeback BTS dengan album repackage ini, BTS akan memulai tur dunia mereka bertajuk ‘Love Yourself’ yang akan dimulai di Seoul pada 25 Agustus 2018 mendatang. Setelah itu, tur dunia mereka akan berlanjut ke Amerika dan Eropa.

BTS sendiri sebelumnya juga sudah pernah merilis album repackage dengan jarak yang tidak terlalu jauh dari album sebelumnya. Rilis pada Februari 2014, album ‘Skool Luv Affair’ memiliki versi repackage yakni ‘Skool Luv Affair Special Edition’yang dirilis pada Mei 2014. Jika dihitung, maka serupa waktunya dengan kemungkinan repackage ‘Love Yourself: Tear’ ini.

Selain itu, jarak studio album kedua mereka ‘Wings’ dengan repackage albumnya yakni ‘You Never Walk Alone’ juga tidak terlalu jauh. ‘Wings’ rilis pada Oktober 2016, sedangkan ‘You Never Walk Alone’ rilis pada Februari 2017.

BTS diketahui kembali dengan studio album ketiga mereka yakni ‘Love Yourself: Tear’ pada 18 Mei lalu. Album tersebut sukses besar karena berhasil menjadi album Korea Selatan pertama yang bertengger di puncak Billboard 200. Album tersebut juga sukses terjual sebanyak 1 juta kopi dalam pekan pertamanya. (Lin)

(way)