Serba serbi

Keren! ARMY Global Buat ARMY Song untuk BTS

Musik & Film

11 Juli 2018 05:02 WIB

BTS (Dok. Big Hit Entertainment).

SOLO, solotrust.com –ARMY, fandom BTS kembali menunjukkan kreativitasnya. Dalam rangka merayakan ulangtahun ke-5 BTS dan ARMY yang jatuh di tahun ini, seorang ARMY dari Inggris yang bernama Gracie Ranan membuat sebuah project yang dinamai #BTSOurSeaProject.

Dalam project ini, Gracie Ranan menciptakan sebuah lagu dan dinyanyikannya bersama ARMY-ARMY lain dengan berbagai bahasa sesuai asal negara mereka. Lagu tersebut berjudul ‘We’ll Be Fine’ dan diunggah di channel Youtube Gracie yang bernama Daily Hoping dalam bentuk MV.



Berjudul “Global ARMY Song for BTS - "We'll Be Fine" by Gracie Ranan ft. ARMY (2018 MV)”, video tersebut diunggah pada Senin (9/7/2018) kemarin. Baru sehari diungggah, MV itu sudah ditonton lebih dari 280 ribu kali, mendapatkan 69 ribu like dan lebih dari 7000 komentar hari ini.

“Selamat ulangtahun untuk keluargaku, aku tidak percaya sudah 5 tahun sejak perjalanan kita dengan BTS dimulai. Aku ingin mengucapkan terimakasih untuk air mata dan tawa yang telah kita bagi bersama. Aku berharap dengan lagu ini, kalian akan selalu ingat bahwa seberapa sulitpun “padang pasir” yang mungkin akan kita hadapi ke depan, dengan kalian dan aku, dan dengan BTS, kita dapat melaluinya,” tulis Gracie dalam deskripsi videonya.

“Aku benar-benar berharap dapat melihat kalian semua memegang tanganku di 10 dan 20 tahun lagi bersama BTS. Aku mencintai kalian. Ini untuk kita. Selalu ingat bahwa entah itu “padang pasir” ataupun “lautan”, ayo kita menerimanya, karena itu adalah bagian dari kita,” tambah Gracie.

MV dibuka dengan petikan kata-kata leader BTS yakni RM di Wings Final Concert hari ke-3 yang berlangsung pada pada 12 Oktober 2017 silam.

“Jika kami (BTS) dengan kehadiran kami, musik kami, pertunjukan kami, foto dan video kami bisa membantu kalian mengurangi rasa sakit kalian meskipun sedikit, jika kesakitan itu 100, maka jika itu bisa menjadi 99, 98 ataupun 97, maka itu sudah cukup bagi kami untuk membuktikan kehadiran kami. Kami sangat mencintai kalian semua,” kata RM kepada ARMY kala itu.

MV kemudian dilanjutkan dengan lagu ‘We’ll Be Fine’ yang dinyanyikan secara berganti-gantian oleh 19 orang yang berasal dari 18 negara, termasuk Indonesia. Wakil dari Indonesia adalah seorang ARMY bernama Yulie.

Para ARMY yang berpartisipasi dalam lagu tersebut adalah Cindy (Malaysia), Lotus (Jepang), Eva (Republik Czech), Risse (Filipina), Natalia (Polandia), Gabby (Amerika Serikat), Julsmein (Italia), Gracie (Inggris), Gloria (Perancis), Jasmine (Argentina), Rink (Jerman), Sinem (Turki), Aroob (Pakistan), Jackie (Taiwan), Yulie (Indonesia), Kath (Vietnam), Manal (Morocco), Phoenix (Amerika Serikat) dan Subin (Korea Selatan).

“…ketika rasa sakit memilih untuk tinggal, maka milikilah harapan. Hari-hari yang baik akan segera datang. Ketika orang-orang ragu terhadap kita meski sudah mencoba yang terbaik, (setelah) pengorbanan yang kita buat, maka hari-hari yang baik akan datang,” demikian salah satu penggalan lirik yang seakan memberi penyemangat untuk para ARMY sendiri dalam menghadapi masa-masa sulitnya.

BTS sendiri adalah boygrup yang kerap menulis lagu-lagu dengan lirik yang memberikan semangat kepada para pendengarnya ketika sedang menghadapi masa-masa sulit, seperti ‘Nevermind’, ‘Spring Day’, ‘Not Day’ dan  You Never Walk Alone’.

Sejauh ini, BTS juga telah membuat dua fan song atau lagu yang didedikasikan untuk ARMY yakni ‘2! 3! (Hoping for More Good Days)’ dan ‘Magic Shop’. (Lin)

(wd)

Berita Terkait

Berita Lainnya