Serba serbi

Marvel Studio dan Tom Holland Sampaikan Tribut Untuk Steve Ditko

Musik & Film

9 Juli 2018 12:06 WIB

Marvel Studio sampaikan tribut untuk Steve Ditko (Dok. Twitter @MarvelStudios).

SOLO, solotrust.com – Steve Ditko, salah satu pencipta karakter Spider-Man diketahui telah meninggal dunia pada usia 90 tahun yang dikabarkan pada Jumat lalu. Marvel Studio dan bintang pemeran Spider-Man, Tom Holland pun menyampaikan tribut mereka untuk sang seniman.

“Terimakasih Steve. Beristirahatlah dengan tenang,” cuit Marvel Studio dalam akun Twitternya @MarvelStudios, seraya mengunggah karakter Spider-Man yang tengah menunduk.



“Kami semua ingin meninggalkan jejak di bumi dan laki-laki ini melakukannya. Dia membuat banyak orang bahagia dan mengubah hidup mereka, lebih dari semuanya, itu adalah hidup saya! Terimakasih Steve,” cuit pemeran Peter Parker atau Spider-Man ini.

Sebagaimana diberitakan The Hollywood Reporter yang dilansir Variety (8/7/2018), Departemen Kepolisian New York mengkonfirmasi bahwa seniman komik tersebut meninggal di studionya di Manhattan pada 29 Juni lalu. Diyakini bahwa Ditko meninggal dua hari sebelum ditemukan akibat serangan jantung.

Ditko sendiri dikabarkan menjaga kehidupan pribadinya dengan menolak untuk kegiatan wawancara atau tampil di publik. Ditko lebih memilih untuk sendiri dengan pekerjaannya.

Lahir pada tahun 1927 di Johnstown, Pennsylvania, Ditko menekuni dunia komik di usia yang masih sangat muda. Ia mendapatkan pekerjaan pertamanya sebagai seniman komik di ketentaraan ketika ia bergabung dengan pasukan angkatan darat setelah lulus SMA tahun 1945.

Ditko turut berperan dalam menciptakan karakter Spider-Man, seperti dalam hal skema kostum Spider-Man yang berwarna merah dan biru. Karakter tersebut debut pada tahun 1952 di Amazing Fantasy #15 dan begitu populer. Tahun 1963, Marvel meluncurkan ‘Amazing Spider-Man’ yang merupakan seri pertama dari komik Spider-Man. Hingga saat ini, Spider-Man adalah salah satu komik pahlawan super paling populer di dunia dengan menghasilkan lebih dari 360 juta Dollar (sekitar 4,3 Triliun) sejak debut. (Lin)

(wd)