Hard News

Tidak Ada Korban Jiwa Dalam Kebakaran Bus Pariwisata Hasta Putra Utama

Jateng & DIY

09 Juli 2018 11:14 WIB

Bus terbakar di Jl Ir Sutami, Minggu (8/7/2018) sore. (solotrust.com/adr)

SOLO, solotrust.com - Kanit Patroli Polsek Jebres, Ipda Wahyono menerangkan bahwa tidak ada korban jiwa dalam kejadian kebakaran Bus Pariwisata Hasta Putra Utama saat melintas di Jl Ir Sutami, Jebres, Solo, Minggu (8/7/2018) sore.

"bus tersebut dalam kondisi tidak berpenumpang, sehingga tidak ada korban jiwa dalam kejadian itu," terang Ipda Wahyono yang hadir mewakili Kapolsek Jebres, Kompol Juliana Bangun, kepada solotrust.com.



Ilda Wahyono menuturkan, sopir bus hendak pulang setelah mengantar rombongan piknik pemuda pemudi dari Banyuanyar.

"Bus tersebut hendak balik ke Garasi di Matesih, Karanganyar dari mengantar penumpang wisata pemuda pemudi asal Banyuanyar, setelah berwisata di Tawangmangu," imbuhnya.

Ia menyebut bus terbakar diduga karena konsleting listrik bagian belakang bus.

Selanjutnya, dikatakan Ipda Wahyono, saat ini sopir tengah diperiksa di Mapolsek Jebres untuk dimintai keterangan, lalu bangkai bus akan diserahkan kepada P.O Bus Hasta Putra Utama. Sementara untuk kerugian ditaksir mencapai ratusan juta rupiah.

Seperti telah diberitakan, bus bernomor polisi AD 1507 BF terbakar saat melaju dari barat ke timur di Jl Ir Sutami sekitar 17.18 WIB.

Sopir dibantu sejumlah warga turut memadamkan api yang berkobar besar menyambar seluruh isi bus. Lalu pukul 17.26 WIB, petugas Damkar tiba dan memadamkan api. Dinas Pemadam Kebakaran Kota Surakarta yang mengerahkan satu unit mobil Damkar berikut satu unit mobil tangki air berhasil menjinakkan si jago merah pada pukul 17.32 WIB. (adr)

(wd)