Serba serbi

Lampaui Fifth Harmony, BLACKPINK Jadi Girl Group dengan Followers Instagram Terbanyak

Musik & Film

7 Juli 2018 04:11 WIB

BLACKPINK (Dok Instagram @blackpinkofficial)

SOLO, solotrust.com – Instagram kian menjadi media sosial yang populer saat ini, seiring dengan beralihnya tren orang untuk lebih mengonsumsi gambar dan video berdurasi pendek.

Orang-orang dari berbagai penjuru dunia ramai menggunakan aplikasi ini untuk mengekspresikan momen-momen dalam hidupnya. Tak terkecuali dengan para artis, mereka pun ramai menggunakan aplikasi ini untuk lebih terkoneksi dengan para penggemarnya secara global.



BLACKPINK, girl group asal Korea Selatan yang baru saja mendapatkan predikat sebagai grup asal Korea Selatan yang MV-nya paling banyak ditonton dalam 24 jam pertamanya sekaligus yang kedua setelah Taylor Swift dalam sejarah Youtube ternyata juga mencatatakan rekor baru di Instagram.

BLACKPINK dengan akunnya @blackpinkofficial kini menjadi grup musik wanita dengan pengikut terbanyak di dunia dengan 10,6 juta pengikut hingga Sabtu (7/7/2018). Jumlah ini melampaui rekor sebelumnya yang dipegang oleh girl group asal Amerika Serikat yakni Fifth Harmony (@fifthharmony) dengan 10,5 juta pengikut.

Tak hanya itu, belum lama membuka akun Instagram, keempat anggota BLACKPINK yakni Jennie, Rosé, Jisoo, dan Lisa juga sudah mendapatkan jutaan pengikut. Mereka diketahui membuka akun Instagram bertepatan dengan rilisnya mini album pertama mereka ‘Square Up’ pada 15 Juni lalu. Kala itu, belum genap 5 jam, mereka berempat sudah mendapatkan setengah juta pengikut.

Saat ini, Jennie dengan akunnya @jennierubyjane telah mendapatkan 4,2 juta pengikut. Rosé dengan akunnya @roses_are_rosie mendapatkan 3,7 juta pengikut. Jisoo dengan akunnya @sooyaaa__ mendapatkan 3,7 juta, dan Lisa dengan akunnya @lalalalisa_m mendapatkan 4,1 juta.

Selain BLACKPINK dan Fifth Harmony, sejumlah girl group juga memperoleh jumlah pengikut lebih dari 5 juta di Instagramnya yakni Little Mix (@littlemix) dari Inggris dengan 9,4 juta pengikut, TWICE (@twicetagram) dari Korea Selatan dengan 5,7 juta pengikut, dan Red Velvet (@redvelvet.smtown) dari Korea Selatan dengan 5,4 juta pengikut. (Lin)

(way)