Senin , 16 September 2019

King & Prince Tunjukkan Debut Impresif di Jepang dengan Single ‘Cinderella Girl’

04 Juli 2018 19:33 WIB


King & Prince (Dok Arama! Japan)

SOLO, solotrust.com – Grup terbaru dari Johnny & Associates Group yakni King & Prince memperoleh capaian mengesankan dalam debut mereka. ‘Cinderella Girl’ yang menjadi single debut Hirano Sho CS berhasil memuncaki chart musik Oricon di Jepang karena terjual sebanyak 577.000 kopi di minggu pertamanya.

Perlu diketahui bahwa penjualan tersebut adalah penjualan tertinggi di minggu pertama untuk sebuah debut single di Jepang dalam 10 tahun terakhir. Ya, untuk pertama kalinya sejak 12 tahun lalu sebuah debut single berhasil melampaui angka 500.000 kopi. Pada 2006, single KAT-TUN berjudul ‘Real Face’ diketahui terjual sebanyak 754.000 kopi.



Dengan ini, King & Prince berhasil menjadi grup kedua sepanjang sejarah musik Jepang yang berhasil mendapatkan penjualan tertinggi dengan sebuah debut single.

Rabu (7/4/2018), ‘Cinderella Girl’ bahkan masih terlihat bertahan di 10 besar chart Oricon Jepang. Jepang sendiri adalah pasar musik terbesar kedua di dunia setelah Amerika Serikat. Chart Oricon pun dianggap seperti halnya chart Billboard yang ada di Amerika Serikat.

Debut pada 23 Mei 2018 lalu, ‘Cinderella Girl’ berhasil terjual 400 ribu kopi dalam dua hari sejak dirilis. Pada 4 Juni, lagu uptempo tersebut berhasil menempati peringkat 1 dalam chart single di Oricon.

‘Cinderella Girl’ juga menjadi lagu tema atau OST dari drama Jepang sekuel dari drama populer Hana Yori Dango yakni ‘Hana Nochi Hare: Hanadan Next Season’. Hirano Sho sendiri bermain dalam drama tersebut sebagai pemain utama pria yakni Kaguragi Haruto, penerus Domyouji Tsukasa dalam drama sebelumnya.

“Aku bahagia lagu kami dipilih sebagai lagu tema untuk drama TV ‘Hana Nochi Hare: Hanada Next Season’ (Boys Over Flowers season 2), aku juga tampil dalam acara tersebut,” kata Hirano Sho seperti dikutip dari The Yomiuri Shimbun hari ini.

Selain itu, grup dengan julukan ‘Kin-Puri’ tersebut juga langsung menjadi bintang iklan TV beberapa hari setelah debut, yakni Disney Tsum Tsum Land app dan ZIP! Ginza Debut. Tak hanya itu, mereka juga menjadi cover dari majalah populer di Jepang bernama‘ANAN’. Ini adalah kali pertama dalam 48 tahun sejak berdirinya majalah itu ada sebuah grup yang menjadi cover dalam debutnya. Tema dari feature spesial dalam edisi itu sendiri adalah ‘The Strongest Encounter’ atau ‘Pertemuan Paling Kuat’ yang mengacu pada debut King & Prince.

King & Prince sendiri terdiri dari 6 anggota yang sebelumnya berasal dari unit Johnnys Jr yakni Mr. King (Hirano Sho, Nagase Ren, Takahashi Kaito) dan Mr. Prince (Kishi Yuta, Jinguji Yuta dan Iwahashi Genki). (Lin)

(way)

  • Kontak Informasi SoloTrust.com
  • Redaksi: redaksi@solotrust.com
  • Media Partner: promosi@solotrust.com
  • Iklan: marketing@solotrust.com