Rabu , 26 Februari 2020

Menhub Akan Usut Tuntas Musibah Tenggelamnya KM Lestari Maju

04 Juli 2018 11:06 WIB


Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi. (dok/kemenhub)

JAKARTA, solotrust.com- Menanggapi peristiwa tenggelamnya Kapal Motor (KM) Lestari Maju di perairan Selayar Kabupaten Bulukumba, Provinsi Sulawesi Selatan pada Selasa (3/7/2018) pukul 14.30 WITA, Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi mengatakan bahwa pihaknya akan mengusut kejadian ini serta mengambil tindakan sesuai hukum yang berlaku.

"Saya tidak menginginkan peristiwa seperti ini terulang kembali, untuk itu saya perintahkan ketua KNKT (Komite Nasional Keselamatan Transportasi) untuk melakukan investigasi penyebab musibah ini. Saya pun telah meminta kepada pihak Kepolisian untuk mengambil tindakan sesuai hukum yang berlaku," tegas Menhub Budi dilansir dari laman resmi Kemenhub.



Dalam meningkatkan keselamatan transportasi khususnya angkutan perairan, Menhub Budi secara terus menerus melakukan evaluasi terhadap moda transportasi ini.

"Pasca peristiwa tenggelamnya KM Sinar Bangun di Danau Toba 3 minggu lalu, saya telah perintahkan kepada Dirjen Perhubungan Darat, Dirjen Perhubungan Laut dan Inspektur Jenderal untuk evaluasi secara menyeluruh angkutan perairan ini. Cukup sudah saudara kita menjadi korban dalam kecelakaan transportasi. Apa hasilnya dari evaluasi tersebut, akan saya sampaikan dalam waktu dekat ini," tutup Menhub Budi.

(wd)

  • Kontak Informasi SoloTrust.com
  • Redaksi: redaksi@solotrust.com
  • Media Partner: promosi@solotrust.com
  • Iklan: marketing@solotrust.com