Sabtu , 17 April 2021

Grup Keroncong Asal Amerika Bakal Unjuk Gigi di Panggung Gesang

03 Juli 2018 18:03 WIB


Salah seorang personel Hannah Standiford (kanan) dan Danis Sugiyanto. (solotrust-dit)

SOLO, solotrust.com - Untuk pertama kalinya, sebuah grup keroncong asal Amerika bernama OK Rumput bakal tampil di Kota Solo, yakni di Panggung Gesang pada Rabu (18/7/2018) mendatang.

Pertunjukan tersebut dipastikan berbeda seperti pada musik keroncong yang selama ini kita dengar dan lihat, mengingat grup musik keroncong yang terdiri dari sembilan orang ini mengkolaborasikan musik keroncong dengan crankies.



”Jadi saat kita tampil nanti, disampingnya akan ada layar yang besar. Di mana dalam layar tersebut akan ditampilkan pertunjukan wayang. Crankies merupakan salah satu kesenian asal Amerika,” jelas salah seorang personel Hannah Standiford saat menggelar konfrensi pers dengan wartawan di Omah Sinten, Selasa (3/7/2018).

Selain itu, dalam kegiatan tersebut juga akan dilakukan diskusi atau semacam sharing pengalaman, tentang konsep yang diusung grup keroncong rumput selama ini.

Sementara itu Danis Sugiyanto yang akan berkolaborasi dengan grup keroncong rumput menerangkan, di Jawa nama grup keroncong itu OK atau Orkes Keroncong. Namun di Amerika, namanya band, jadi namanya rumput, Rumput Band.

Danis menceritakan pertunjungan keroncong di Panggung Gesang diadakan setiap 35 hari sekali. (dit)

(way)

  • Kontak Informasi SoloTrust.com
  • Redaksi: redaksi@solotrust.com
  • Media Partner: promosi@solotrust.com
  • Iklan: marketing@solotrust.com