Hard News

Polisi Tembak Mati Pelaku Jambret Sadis

Hard News

3 Juli 2018 12:35 WIB

Ilustrasi.

JAKARTA, solotrust.com- Anggota Polsek Metro Taman Sari Polres Metro Jakarta Barat menembak mati jambret sadis yang kerap beraksi di wilayah Jakarta.

Kapolsek Metro Taman Sari AKBP Ruly Indra W mengatakan, salah satu tersangka yakni RB merupakan kelompok jambret Tenda Orane yang selama ini dikenal sadis saat beraksi di wilayah Jakarta.



RB merupakan residivis dengan kasus yang sama dan sudah malang melintang di dunia jambret. RB pun tak pernah kapok meski sudah berulang kali keluar masuk penjara.

“Jadi untuk kelompok ini sudah berdiri cukup lama dan mereka merupakan kelompok jaringan yang sudah malang melintang di tindak pidana curas. Dan ada beberapa kali sudah berapa kali masuk LP dengan kasus yang sama,” tutur AKBP Ruly Senin (2/7/2018) seperti dilansir dari tribratanews.com.

AKBP Ruly menjelaskan, sampai saat ini polisi masih memburu pimpinan kelompok jambret Tenda Orange berinsial M yang menerima hasil dari aksi jambret anak buahnya. Sebab, barang hasil curian itu dijual dan dibagi rata antar driver dengan pemetik serta membagi ke kepala Jambret Tenda Orange.

“Jadi mereka hanya membentuk satu kelompok saja. Setiap melaksanakan kegiatan barang – barang yang didapat ada penampungan khusus yang digunakan untuk menjual barang-barang kejahatannya. Saat ini anggota Reskrim Polsek Metro Tamansari dan dibantu anggota Polres Metro Jakarta Barat masih terus melakukan pencarian,” tuturnya.

Biasanya kelompok ini beraksi mulai dari pukul 19.00 WIB sampai pukul 23.00 WIB atau di jam keramaian malam hari.

“Aktivitas dan kendaraan banyak sehingga memudahkan aksi dan menghindari kejaran masyarakat,” tutur AKBP Ruly.

Sebelumnya diketahui, Polsek Metro Tamansari menangkap empat orang jambret tenda orange berinsial MRT, AS, DT dan RB. Namun, karena RB melawan polisi ketika hendak menunjukan dimana lokasi barang bukti, maka Polisi terpaksa menembak mati pelaku.

(wd)