Hard News

Begini Aturan Mainnya Jika Dermaga di Sekitar Danau Toba Sudah Dibangun

Hard News

3 Juli 2018 04:03 WIB

Ilustrasi

SUMATERA UTARA, solotrust.com- Direktur Jenderal (Dirjen) Perhubungan Darat, Budi Setiyadi mengatakan, Kementerian Perhubungan akan merevitalisasi 5 (lima) dermaga di sekitar Danau Toba.  

Budi Setiyadi memaparkan, dermaga yang akan dibangun nanti sudah mempunyai zona tiket dan lainnya. Sehingga masyarakat tidak bebas keluar masuk dermaga.



dia menjelaskan, nantinya kapal kayu 17 GT hanya boleh mengangkut 45 penumpang. Terkait sepeda motor seharusnya tidak diperbolehkan hanya saja ini sudah menjadi kebiasaan masyarakat setempat, hal tersebut yang akan diubah sedikit demi sedikit oleh Kementerian Perhubungan.

"Nanti kapal kayu yang 17 GT boleh mengangkut 45 orang kalau lebihnya akan ditentukan. Untuk sepeda motor secara aturan memang tidak boleh, tapi di sini kan dari dulu sudah begitu, tapi kami akan ubah sedikit demi sedikit," kata dia.

Terkait tarif tiket, nantinya akan ada penyesuaian apabila dermaga sudah dibangun. Sehingga masyarakat tetap terlayani dan harga juga terjangkau.

"Tiket untuk kapal saat ini berkisar antara 7000-8000 rupiah. Nantinya akan tinjau kembali harga tiket bisa lebih dari itu, tapi dengan keputusan gubernur. Sehingga masyarakat tetap terlayani dan terjangkau juga," tutur Budi.

(wd)