Hard News

Kemenhub Akan Revitalisasi 5 Dermaga di Sekitar Danau Toba

Hard News

03 Juli 2018 01:03 WIB

Ilustrasi

SUMATERA UTARA, solotrust.com- Direktur Jenderal (Dirjen) Perhubungan Darat, Budi Setiyadi mengatakan, Kementerian Perhubungan akan merevitalisasi 5 (lima) dermaga di sekitar Danau Toba.  

"Rencananya akan ada 5 dermaga yang diperbaiki lagi, progresnya saat ini sudah sampai pada pengiriman material," ujar Dirjen Budi seperti dilansir dari laman resmi Kemenhub.



Lima pelabuhan yang akan dibangun adalah Pelabuhan Tigaras, Muara, Ambarita, Simanindo dan Ajibata. Ia juga menjelaskan rencana revitalisasi dermaga ini sebenarnya sudah sejak tahun 2017.

"Pembangunan 5 dermaga ini sebenarnya sudah direncanakan dari tahun 2017. Jadi bukan hanya karena ada kejadian KM Sinar Bangun ini," jelasnya.

Budi Setiyadi juga memaparkan bahwa dermaga yang akan dibangun nanti sudah mempunyai zona tiket dan lainnya. Sehingga masyarakat tidak bebas keluar masuk dermaga.

"Dermaga yang akan kita bangun nanti yang sudah mempunyai zona, jadi tidak bebas seperti sekarang ini. Dermaga sekarang ini harus clear dan untuk hal ini perlu edukasi ke masyarakat," ucap Budi.

()

Berita Terkait

Berita Lainnya