Hard News

Awas Hoax Seminar Pengadaan CPNS!

Hard News

2 Juli 2018 04:31 WIB

Pegawai Negeri Sipil (CPNS) (setkab.go.id)

JAKARTA, solotrust.com - Masyarakat diminta hati-hati terhadap hoax alias berita palsu tentang Seminar Nasional Pengadaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Tahun 2018 beredar melalui media sosial.

"Kementerian PANRB tidak pernah bekerja sama dengan pihak manapun untuk menyelenggarakan seminar nasional mengenai pengadaan CPNS tahun 2018, sebagaimana klaim dalam acara tersebut," tegas Kepala Biro Hukum Komunikasi dan Informasi Publik Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB), Herman Suryatman di Jakarta, Sabtu (30/06/2018).



Melansir laman resmi Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi, menpan.go.id, pihaknya mengingatkan agar masyarakat waspada atas inisiatif pihak tidak bertanggungjawab.

"Waspada terhadap pihak manapun yang mengklaim mendapatkan dukungan dari Kementerian PANRB dan seolah-olah dapat menghadirkan narasumber pejabat dari Kementerian PANRB dalam penyelenggaraaan seminar, pelatihan, bimbingan belajar atau kegiatan sejenis lainnya," tandas Herman Suryatman.

Dijelaskan lebih lanjut, semua informasi terkait perkembangan pengadaan CPNS disampaikan melalui portal resmi menpan.go.id.

"Pemerintah memang berencana melaksanakan pengadaan CPNS tahun 2018, tapi saat ini masih dalam tahap validasi data formasi. Jadi mohon tunggu pengumuman resmi dari kami. Semua informasi terkait perkembangan CPNS akan kami sampaikan melalui portal menpan.go.id," pungkas Herman Suryatman. 

(and)