Serba serbi

Wah.. Replika Halte Bus BTS dalam Album ‘You Never Walk Alone’ Ada di Kota Gangneung

Musik & Film

01 Juni 2018 02:03 WIB

Replika halte BTS dalam cover album ‘You Never Walk Alone’ (Dok Pemerintah Kota Gangneung, Gangwon-do, Korea Selatan)

GANGNEUNG, solotrust.com – Bagi penggemar BTS, halte bus yang ada dalam salah satu cover poster album ‘You Never Walk Alone’ (2017) tentulah sangat familiar. Namun, apakah halte ikonik di mana BTS mengambil gambar untuk konsep foto album tersebut benar-benar ada?

Dikutip dari The Korea Herald (29/6/2018), baru-baru ini Pemerintah Kota Gangneung di Korea Selatan mengumumkan tentang adanya replika halte bus seperti yang ada dalam cover album BTS tersebut.



Namun yang perlu diketahui, replika yang terletak di depan Pantai Jumunjin, Kota Gangneung, Provinsi Gangwon-do ini bukanlah tempat pemberhentian bus yang sebenarnya, melainkan hanya zona untuk berfoto.

“Menunggu sebuah bus yang tidak akan pernah datang di dekat Pantai Jumunjin, pengunjung dapat menikmati musik dan irama dari BTS,” demikian kata pejabat dari Kota Gangneung.

Sekadar informasi, Pantai Jumunjin sendiri adalah salah satu lokasi yang digunakan BTS untuk melakukan syuting MV ‘Spring Day’. Lagu tersebut merupakan lagu utama dalam album ‘You Never Walk Alone’.

Terletak di pesisir timur Korea Selatan, pantai yang memiliki panjang 200m dan luas 1.000 m2 ini adalah pantai kecil yang memiliki air yang jernih. Dalam MV tersebut, salah satu anggota BTS yakni Jimin terlihat duduk dan berjalan di sekitar pantai.

‘You Never Walk Alone’ merupakan lanjutan dari album ‘Wings’ yang dirilis sebelumnya. Album yang terdiri dari 4 lagu yakni ‘Spring Day’, ‘Not Today’, ‘Outro: Wings’ dan ‘A Supplementary Story: You Never Walk Alone’ ini berisi pesan harapan dan penghiburan bagi para generasi muda yang tengah menjalani masa-masa sulit. (Lin)

(way)