Hard News

Petugas TPS di Klaten Mengenakan Kostum Piala Dunia

Jateng & DIY

27 Juni 2018 18:05 WIB

Petugas KPPS di Desa Malangan, Kecamatan Tulung, Klaten mengenakan kostum bola. (solotrust.com/jaka)

KLATEN, solotrust.com- Berbagai unik dilakukan petugas KPPS untuk menarik partisipasi warga datang ke Tempat Pemungutan Suara (TPS) guna menyalurkan hak pilihnya, pada pemilihan kepala daerah (pilkada) Jawa Tengah (Jateng).

Hal seperti itu dilakukan petugas KPPS di Desa Malangan, Kecamatan Tulung, Klaten. TPS tersebut dibuat seunik mungkin dalam nuansa piala dunia.



Sedangkan di TPS 4 di Desa Trunuh, Kecamatan Klaten Selatan dibuat ala tradisional Jawa.

Ketua TPS 06 Desa Malangan Mursid mengatakan, untuk menarik perhatian masyarakat agar mau berbondong-bondong pergi ke TPS untuk menyalurkan hak pilihnya.

“Ya, ditempat pemungutan suara kami setting sedemikian rupa dengan nuansa piala dunia, seluruh petugas KPPS mengenakan kostum pemain bola. Ini agar menarik,”katanya saat ditemui solotrust.com di tempat pemungutan suara, Rabu (27/6/2018). 

Menurutnya, dengan dibuatnya TPS unik bernuansa piala dunia terbukti bisa menyedot perhatian warga untuk datang ke TPS. Hal ini, terbukti begitu TPS dibuka warga sudah memenuhi TPS untuk antri memberikan hak suaranya.

“Warga menyambut baik dengan cara tersebut, karena moment pilgub Jateng kali ini bertepatan dengan ajang piala dunia 2018,” kata Mursid.

Sementara petugas KPPS di TPS 4 Desa Trunuh, Kecamatan Klaten Selatan, TPS di-setting khas nuansa Jawa. Hal ini diharapkan dapat menarik perhatian masyarakat untuk hadir mensukseskan pilkada Jateng untuk menylaurkan hak pilihnya.

Pilkada Jateng kali ini (2018) ini diikuti 2 pasangan calon gubernur dan wakil gubernur diantaranya paslon no 1 Ganjar Pranowo dan Taj Yasin didukung dari  PDIP, Partai  Demokrat, Partai  Nasdem  dan PPP sedangkan, paslon no 2 Sudirman Said dan Ida Fausiah didukung PKB, partai Gerindra,PKS dan Partai Amanat Nasional (PAN). (jaka)

(wd)