Serba serbi

Keren, Wonderful Indonesia Hiasi Sudut Kota Rusia Selama Piala Dunia

Wisata & Kuliner

26 Juni 2018 02:12 WIB

Bus yang di-branding Wonderful Indonesia berkeliling di kota-kota di Rusia selama Piala Dunia 2018. (Dok Instagram @menpar.ariefyahya)

SOLO, solotrust.com – Momentum Piala Dunia 2018 di Rusia dimanfaatkan Kementerian Pariwisata (Kemenpar) untuk melakukan promosi  Wonderful Indonesia. Promosi pariwisata Indonesia pun eksis di beberapa sudut kota di Rusia.

Melansir laman resmi Kemenpar, branding pariwisata Indonesia dilakukan melalui media ruang yang terpasang di pasar Rusia.  Ada dua unit Open Great Bus yang mem-branding Wonderful Indonesia mulai dari 1 - 20 Juni 2018.



Bus itu menelusuri jalan-jalan utama di Ibu kota Rusia dan menjadi perhatian jutaan pasang mata yang memenuhi Rusia selama Piala Dunia 2018 berlangsung.

Berbagai keindahan destinasi pariwisata seperti Bali dan Borobudur, disertai dengan logo Wonderful Indonesia serta Asian Games 2018 bertebaran di kota tersebut.

Tak hanya itu, promosi di Rusia akan diteruskan pada dua Digital Billboard di Novie Arbat (Moscow) dan Yerevan Plaza (Moscow), tanggal 16 Juni - 15 Juli 2018.

Selain Moscow, akan dilakukan pemasangan juga di Saint Petersburg yaitu pada 21 unit bus big dan empat unit bus mini yang akan mulai tayang pada tanggal 26 Juni 2018. Promosi media ruang di Rusia ini, diharapkan mampu mendongkrak minat wisatawan untuk berkunjung ke Indonesia.

Menteri Pariwisata Arief Yahya mengatakan, strategi promosi sangat diperlukan dalam momentum Piala Dunia seperti ini. Sepak bola disebutnya sebagai momen yang tepat untuk mempromosikan pariwisata Indonesia kepada dunia.

“Ketika budget promosi kita terbatas, maka gunakan secara efektif di momentum yang tepat, terlebih ketika perhatian dunia sedang ke sana,” katanya, Senin (25/6/2018).

Promo di Rusia adalah lanjutan dari kesukesan promo Wonderful Indonesia di berbagai belahan dunia tahun 2017 lalu. Wonderful Indonesia juga memeriahkan Piala Eropa tahun 2016 di Prancis.

(way)