Hard News

Besok Dishub Mulai Copot Rest Area

Jateng & DIY

22 Juni 2018 19:34 WIB

Rest Area. (solotrust.com/dit)

SOLO, solotrust.com- Jelang berakhirnya arus mudik lebaran tahun ini, Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Surakarta bakal melakukan pencopotan rest area, Sabtu (23/6/2018) besok. Pemasangan rest area sejak 6 Juni ini sebagai salah satu fasilitas yang diberikan Dishub untuk menjadi lokasi istirahat bagi pemudik, khususnya yang menggunakan kendaraan pribadi.

”Sabtu besok akan kita lepas, tepat H+7 usai lebaran,” jelas Ketua Penyelenggaraan Angkutan Lebaran Tahun 2018 Ari Wibowo kepada Solotrust.com, Jumat (22/6/2018).



Rest Area yang didirikan oleh Dishub ini terdapat di lima lokasi, yakni di Taman Kerten, depan kantor DPRD Surakarta, kawasan Terminal Tirtonadi, kawasan Jurug hingga di kawasan Jalan Bhayangkara.

Meski begitu, Ari yang juga menjabat sebagai Kabid Lalu Lintas Dishub Surakarta ini memastikan tak akan mencopot Rambu Pendahulu Penunjuk Jurusan (RPPJ). Mengingat itu bagian dari penunjuk arah pasca masih dibangunnya overpass di kawasan Manahan.

"Untuk RPPJ kemungkinan tidak kita lepas, karena masih berfungsi sebagai pengarah pengalihan arus lalu lintas pembangunan over pass di Manahan,” terang dia. (dit)

(wd)