Selasa , 12 November 2019

Momentum Halalbihalal, Rektor UNS Ajak Warga Kampus Hindari Paham Radikalisme

22 Juni 2018 10:32 WIB


Rektor UNS, Ravik Karsidi saat memberikan sambutan dalam acara silaturahmi tahunan 1439 H di gedung Auditorium UNS, Kamis (21/6/2018). (Dok Humas UNS)

SOLO, solotrust.com- Universitas Sebelas Maret (UNS) Surakarta menggelar acara silahturahmi tahunan 1439 H di gedung Auditorium UNS kentingan Surakarta, Kamis (21/6/2018).

Acara itu dihadiri oleh seluruh civitas akademika, Pimpinan, Dosen, hingga Staff kependidikan UNS.



Dalam sambutannya Rektor UNS Prof Ravik Karsidi menyampaikan rasa apresiasi dan terima kasihnya untuk seluruh warga kampus, khususnya yang berbeda iman, karena ikut menjaga bulan Ramadan di UNS sehingga dapat menjadi cerminan toleransi.

"Ibadah puasa jika dilakukan dengan baik bisa menjaga kesehatan dan rohani, akhlak menjadi mulia dan mempunyai implementasi pada nilai nilai sosial yang baik," kata Ravik.

Dalam kesempatan itu, tidak lupa Ravik kembali mengajak seluruh civitas akademika di UNS untuk bijak dalam menggunakan media sosial dan tidak melakukan ujaran kebencian.

"walaupun sekedar meneruskan pesan ataupun cuma mengelike status tulisan hoax, jangan lakukan itu," ujar Ravik.

Ravik menambahkan, kampus UNS sebagai kampus benteng pancasila dapat menjadi alat negara dan masyarakat untuk melawan arus paham radikalisme.

Di samping itu, sebelum acara halal bihalal, Rektor UNS sempat melakukan sidak ke seluruh fakultas dan unit unit di kampus UNS kentingan.

"Dari hasil sidak tidak ditemukan pimpinan, dosen dan staff kependidikan UNS yang mangkir kerja di hari pertama masuk pasca cuti bersama," tutup Ravik. (adr)

(wd)

  • Kontak Informasi SoloTrust.com
  • Redaksi: redaksi@solotrust.com
  • Media Partner: promosi@solotrust.com
  • Iklan: marketing@solotrust.com