Minggu , 19 Januari 2020

Naik Podium Lagi, Rossi Sempat Mengira Kesulitan

19 Juni 2018 07:31 WIB


Pembalap Movistar Yamaha Valentino Rossi (Motor Sport)

SOLO, solotrust.com - Pembalap Movistar Yamaha Valentino Rossi berhasil melanjutkan tren podium beruntun, meski tak memenangi balapan MotoGP Catalunya.

Mengawali balapan dari posisi ketujuh, Rossi memperbaikinya dengan menembus lima besar selepas start, Minggu (17/06/2018). Ia membuntuti Marc Marquez, Andrea Iannone, Jorge Lorenzo dan Andrea Dovizioso.



Lap 2, The Doctor merebut posisi keempat setelah melewati rekan kompatriot Iannone. Berupaya mengejar tiga rival di depannya, namun jarak Rossi sudah terpaut cukup jauh.

Drama terjatuhnya Dovizioso di tikungan 5 pada lap 9 membawa sang pembalap Yamaha menempati posisi ketiga. Tak ada perubahan hingga balapan berakhir, Rossi pun mengamankan podium, meneruskan tren positifnya.

"Saya sangat senang, hasil yang bagus karena setelah latihan cukup jelas bahwa dua Ducati dan juga Marquez memiliki ritme yang lebih bagus," kata pembalap Italia itu usai balapan, dilansir dari Motor Sport.

Rossi sempat berpikir akan bertarung dengan keras untuk posisi keempat, namun Andrea Dovizioso terjatuh. Ia merasa sedikit lebih kencang karena pagi sebelum balapan, tim telah meningkatkan set-up motor.

"Kami memilih start dengan kompon ban soft-soft. Itu berisiko, tapi akhirnya menjadi pilihan yang bagus dan saya mendapat jarak yang bagus dari grup lainnya. Sejumlah poin penting diraih untuk kejuaraan, mengingat tahun lalu di trek ini kami sangat kesulitan," pungkas legenda hidup MotoGP.

(and)

  • Kontak Informasi SoloTrust.com
  • Redaksi: redaksi@solotrust.com
  • Media Partner: promosi@solotrust.com
  • Iklan: marketing@solotrust.com
BERITA LAINYA     »