Hard News

Ada Naruto Donor Darah di Mall Paragon

Jateng & DIY

18 Juni 2018 15:27 WIB

Pemeran Naruto dalam kegiatan donor darah yang digelar oleh PMI Kota Surakarta, Minggu (17/6/2018) (dok. PMI Surakarta)

SOLO, solotrust.com - Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Surakarta menggelar kegiatan donor darah di Paragon Lifestyle Mall, Minggu (17/6/2018).

Namun, ada yang unik dan berbeda dalam gelaran donor darah kali ini. Pasalnya, diramaikan oleh tokoh anime Ninja asal Jepang, Naruto.



Theo, koordinator donor darah menyampaikan kegiatan ini bertujuan untuk mengajak masyarakat bersama-sama ikut andil dalam mempersiapkan stok darah yang aman setelah lebaran.

"Kita ingin mengajak pengunjung mall agar mendonorkan darahnya, untuk stok darah di PMI" ujar Theo kepada solotrust.com, Minggu (17/6/2018)

Sementara untuk lebih menarik pendonor, dikatakan Theo, PMI menghadirkan sosok naruto yang ikut mensosialisasikan donor darah. 

"Naruto itu banyak digemari anak-anak usia dini hingga remaja, jadi agar mereka mau menemani ayahnya atau ibunya donor darah, dengan menemani otomatis anak-anak akan tahu pentingnya donor darah, karena masa depan ada ditangan anak-anak ini," katanya.

Secara terpisah, Sumartono Hadinoto selaku sekretaris PMI menyampaikan pihaknya sering mengadakan kegiatan donor darah di mall, selain untuk menambah stok darah, yang tidak kalah penting adalah untuk mensosialisasikan pentingnya donor darah. 

"PMI selalu berusaha meningkatkan pelayanananya dan selain donor darah di mall PMI juga selalu menggerakkan bus donornya untuk lebih mendekatkan pelayananya kepada nasyarakat," terang Sumartono. (adr)

(wd)