Serba serbi

Peduli Pasien Penderita Lou Gehrig, Kang Daniel Ikut Ice Bucket Challenge 2018

Musik & Film

16 Juni 2018 05:34 WIB

Kang Daniel (Dok Instagram WANNA ONE @wannaone.official)

SOLO, solotrust.com – Kang Daniel, penyanyi pendatang baru yang sekarang sedang aktif sebagai salah satu anggota WANNA ONE baru saja ambil bagian dari Ice Bucket Challenge 2018.

Dalam tantangan ini, seseorang menumpahkan air es dari atas kepalanya sebagai bentuk kepedulian terhadap Amyotrophic Lateral Sclerosis atau dikenal dengan penyakit Lou Gehrig.



Lou Gehrig adalah penyakit yang menyerang sel saraf yang mengontrol gerak yang disadari seperti menggerakkan kaki, tangan, dan ekspresi wajah. Hal ini membuat penderitanya mengalami penurunan kemampuan motorik.

Penyakit ini terbilang langka dan salah satu penderitanya adalah Stephen Hawking yang meninggal pertengahan Maret 2018 lalu.

Melalui instagram WANNA ONE beberapa waktu yang lalu, ia membagikan sebuah klip dirinya yang sedang ditumpahi air es. Dalam unggahannya tersebut juga diketahui bahwa ia menyumbangkan dana sebanyak 2 juta Won (sekitar Rp25,8 juta) untuk yayasan amal terkait.

“Saya senang bisa sedikit membantu. Saya harap partisipasi saya ini dapat membantu pasien maupun keluarganya. Akan menjadi sangat bagus jika lebih banyak orang dapat mendukung dan membantu pembayaran rumah sakit untuk pasien Lou Gehrig,” tulisnya.

Setelah Kang Daniel mengunggah klip tersebut, dikabarkan oleh The Korea Herald bahwa fansclub Kang Daniel pun ikut mendonasikan dana sebanyak 2 juta Won juga untuk yayasan tersebut. Bahkan, server dikabarkan sempat down untuk sementara waktu karena terlalu banyak orang yang ingin ikut berdonasi.

Saat ini, Kang Daniel dan anggota WANNA ONE yang lain tengah menjalani masa promosi untuk album terbaru mereka bertajuk ‘1÷x=1 (Undivided)’ yang rilis Senin(4/6/2018) lalu. Peluncuran album tersebutsekaligus menandai awal konser tur dunia WANNA ONE. Bertajuk ‘ONE: THE WORLD’, konser tersebut akan dihelat di Korsel, Amerika, Jepang, Singapura, Indonesia, Malaysia, Hong Kong, Australia, Thailand, Taiwan, dan Filipina.

Di Indonesia, konser tersebut akan berlangsung pada 15 Juli 2018 mendatang di Indonesia Convention Exhibition (ICE) BSD City, Tangerang. (Lin)

(way)