Hard News

Sambut Piala Dunia, Warga Gelar Sepak Bola Api

Jateng & DIY

14 Juni 2018 23:44 WIB

Warga Dukuhan Nayu, Kadipiro, Banjarsari, melakukan aksi unik sepak bola dengan api. (solotrust.com/dit)

SOLO, solotrust.com- Satu jam jelang kick off laga perdana Piala Dunia 2018, antara tuan rumah Rusia melawan Arab Saudi, Kamis (14/6/2018) malam, warga Dukuhan Nayu, Kadipiro, Banjarsari, melakukan aksi unik, yakni menggelar sepak bola dengan api. Tentu, ini terbilang ekstim, pasalnya para warga bermain sepak bola api tanpa menggunakan alas apapun.

Penggagas ide kegiatan Mayor Haristanto saat ditemui wartawan di sela kegiatan mengatakan, jika ini wujud euforia warga Solo khususnya, terlebih lagi juga menyongsong Idul Fitri 1439 H.



”Hari ini kan pembukaan Piala Dunia, kami ingin menyambut dengan cara kami, ya cara ini. Menampikan pertunjukan sepak bola yang kreatif,” kata Mayor.

Mayor mengatakan, usai pertandingan sepak bola, warga akan mengadakan kegiatan nonton bareng bersama. Mayor mengakui jika aksi ini terbilang spontan oleh warga yang ada di kampung tersebut.

Fardan salah seorang peserta mengakui senang bisa ikut sepak bola api ini. Malahan, bocah penggemar C. Ronaldo ini tak menampik jika awal mula sempat kesulitan.

”Awal mula sempat kepanasan, namun terus melakukan tendangan hingga akhirnya rasa panas itu tak saya rasakan,” katanya. (dit)

(wd)