Hard News

Takbir Keliling, Warga Sewu Ini Tampilkan Replika Menyerupai Kakbah

Jateng & DIY

14 Juni 2018 22:48 WIB

Suasana takbir keliling ratusan warga di Kampung Sewu, Jebres , Kamis (14/6/2018) malam. (solotrust.com/adr)

SOLO, solotrust.com- Gema takbir terus berkumandang, suasana malam takbir begitu kental terasa di Kampung Sewu, Jebres, Kamis (14/6/2018) malam.

Pantauan solotrust.com, ratusan warga dari Kampung Sewu Jebres menggelar takbir keliling dengan pawai obor dan berbagai pernak-pernik lainnya, seperti spanduk, hingga lampu dengan bohlam kecil warna-warni. Uniknya, dalam takbir keliling kali ini warga juga menampilkan replika yang menyerupai Kakbah dan Bahtera Nuh.



Tak khayal, pemandangan unik dan kental akan nuansa religius ini menyita perhatian pengguna jalan yang melintasi kawasan tersebut, para peserta tarling itu tak lepas dari bidikan kamera warga

Selain itu, anak-anak juga tampak antusias menyusuri jalan sepanjang rute takbir yang diawali dari Lapangan Sewu menuju Jalan Gotong Royong dan berakhir di SMP Modern Islamic School Surakarta.

"Tarling diikuti oleh warga-warga di 10 pangkalan masjid di kelurahan Sewu," ujar Ketua Pimpinan Ranting Pemuda Muhammadiyah, Rahmad santoso kepada solotrust.com Kamis (14/6/2018) malam

Rahmad mengatakan, kegiatan takbir keliling ini sudah menjadi bagian dari tradisi warga di Kelurahan Sewu setiap tahunnya menyambut Idulfitri.

"Kegiatan ini kita lakukan dari tahun ke tahun, sudah menjadi tradisi warga Kampung Sewu" ujarnya

Lanjutnya, usai melaksanakan takbir keliling  kegiatan akan dilanjutkan dengan memberikan renungan untuk anak-anak.

"Setelah takbir keliling, kita akan gelar muhasabah," tutup Rahmad. (adr)

(wd)