Rabu , 23 Oktober 2019

Kampanye Love Myself Capai Lebih Dari 1 Juta Dollar, UNICEF Sampaikan Terimakasih Kepada BTS dan ARMY

13 Juni 2018 21:00 WIB


BTS bekerjasama dengan UNICEF untuk kampanye ‘Love Myself’ (dok. love-muself.org)

Solotrust.com - Tahun lalu tepatnya 1 November 2017, BTS bekerjasama dengan UNICEF untuk memulai sebuah kampanye bernama ‘Love Myself’. Kampanye tersebut dimaksudkan untuk mendukung usaha UNICEF dalam mengakhiri kekerasan terhadap anak-anak dan kaum muda.

Hari ini, Rabu (13/6/2018), UNICEF melalui Twitternya mengunggah sebuah video singkat yang memperlihatkan capaian kampanye tersebut sejauh ini. Belum genap setahun, kampanye tersebut telah mencapai angka 1 juta dollar (sekitar 13,9 milyar rupiah).



“Terimakasih untuk BTS dan BTS ARMY. Kalian telah menghasilkan lebih dari 1 juta dollar untuk pekerjaan kami dalam mengakhiri kekerasan terhadap anak-anak dan juga kamu muda. Kampanye ‘Love Myself’ membuktikan bahwa kaum muda di seluruh dunia mampu bekerja bersama dan membuat sebuah perbedaan. Dari musik kalian hingga pesan untuk berdonasi, kalian memperlihatkan kekuatan dari kebaikan. UNICEF Purple You,” demikian kata direktur eksekutif dari UNICEF, Henrietta H. Fore dalam video tersebut.

Ya, Henrietta turut menggunakan frasa ‘Purple You’ dalam pesannya. Frasa tersebut kini memang tengah begitu populer di kalangan ARMY. Frasa tersebut pernah diucapkan V, salah satu anggota BTS yang bermakna ‘untuk percaya dan mencintai’.

Melalui instagram pribadinya, Henrietta H. Fore juga berbagi pesan yang kurang lebih sama kepada BTS dan ARMY. Ia juga terlihat menggunakan tagar yang menjadi trending topik dunia berkaitan dengan ulangtahun ke-5 BTS yakni #5thFlowerPathWithBTS. Tagar tersebut tercatat telah dicuitkan lebih dari 267 ribu kali di Twitter.

Kampanye ‘Love Myself’ sendiri didanai dari 4 sumber tipe pendanaan. Yang pertama adalah donasi sebanyak 500 juta won (sekitar 6,4 milyar rupiah) dari Big Hit Entertainment dan 7 anggota BTS sendiri. Sumber dana yang kedua dari donasi sebanyak 3% dari pendapatan album fisik seri “Love Yourself”. Sumber dana ketiga didapat dari 100% hasil penjualan official goodsdari kampanye “LOVE MYSELF” dan yang terakhir adalah donasi dari UNICEF sendiri.

Fans atau siapapun juga bisa berpartisipasi dalam kampanye ini melalui link: https://www.love-myself.org/eng/support/ (Lin)

(wd)

  • Kontak Informasi SoloTrust.com
  • Redaksi: redaksi@solotrust.com
  • Media Partner: promosi@solotrust.com
  • Iklan: marketing@solotrust.com