Ekonomi & Bisnis

Pertamina Dukung Pemkot Renovasi Galabo

Ekonomi & Bisnis

11 Juni 2018 16:03 WIB

Pertamina berkontribusi dalam penataan ulang shelter kuliner Galabo yang diresmikan Minggu (10/6/2018). (solotrust.com/rum)

SOLO, solotrust.com - PT Pertamina (Persero) Marketing Operation Region (MOR) IV terus berupaya memasyarakatkan tabung gas / LPG Bright Gas. Untuk mendukung penggunaan elpiji non subsidi yang tepat sasaran.

Salah satu upayanya dengan berpartisipasi dalam penataan ulang shelter Gladag Langen Bogan (Galabo). Shelter Kuliner Galabo tersebut diresmikan kembali pada Minggu (10/6/2018), hasil sinergisme antara Pemkot Surakarta, Pertamina, BNI dan pihak terkait lain.



Kontribusi Pertamina MOR IV melalui program Bina Lingkungan Pertamina untuk menata ulang Galabo dimaksudkan agar sentra kuliner itu tetap menjadi destinasi kuliner utama di kota Solo.

Unit Manager Communication & CSR PT Pertamina (Persero) MOR IV, Andar Titi Lestari mengatakan, kontribusi Pertamina tersebut bertujuan memberikan kenyamanan bagi para pengunjung dan meningkatkan perekonomian para UMKM yang berjualan di lokasi tersebut. Para UMKM di Galabo diharap dapat menginspirasi UMKM lain dan para pengunjung agar beralih menggunakan produk LPG non subsidi.

"UMKM yang tergabung dalam Wisata Kuliner Galabo ini dulu menggunakan LPG melon, namun setelah mendapatkan pemahaman dan merasakan manfaat LPG Bright Gas 5,5 kg, mereka kemudian beralih ke LPG 5,5 kg,"

Untuk mempermudah para pelaku usaha kuliner di Galabo dalam mendapatkan stok tabung gas, Pertamina  MOR IV membuka outlet Bright Point di lokasi. Pihaknya memberi penawaran berupa program penukaran 2 tabung gas 3 kg dengan 1 tabung Bright Gas beserta isi. Atau 1 tabung gas melon dengan menambah Rp 35 ribu untuk ditukar 1 tabung Bright Gas beserta isi. Adapun harga normal Bright Gas 5,5 kg sebesar Rp 168 ribu.

Secara detail, renovasi Galabo dari Pertamina meliputi mural khas Solo dan gapura berupa menara dengan tabung Bright Gas. Maknanya, elpiji Bright Gas lahir seperti fitrah manusia dari tanah, memberikan solusi ramah lingkunganm keamanan, dan kenyamanan. Serta berkomitmen memajukan masyarakat agar kesejahteraan dan tingkat ekonominya meningkat.

Adanya spot mural diharap dapat menjadi daya tarik pengunjung agar betah bersantai sekaligus sebagai spot foto. Selain itu, Pertamina juga menyediakan 100 celemek Bright Gas, 10 payung tenda, 3 tempat sampah, dan 36 etalase.

"Selaras dengan tagline Pemkot yaitu Urung Ning Solo Yen Urung Ning Galabo, maka diharapkan bantuan ini dapat tepat manfaat dan menunjukkan komitmen Pertamina untuk memberdayakan dan meningkatkan perekonomian UMKM," pungkasnya.(Rum)

(wd)

Berita Terkait

Gibran Tinjau Pusat Kuliner Galabo Bahas Rencana Penataan

Ketemu Presiden Jokowi, Rudy Pamer Ini

New Galabo Diserbu Wisatawan Hingga Pemudik

Aplikasi Yap! BNI Permudah Transaksi di Shelter Kuliner New Galabo

New Galabo Diresmikan, Walikota Tak Mau Dengar Istilah Kalkulator Jebol

Wali Kota Surakarta Buka New Galabo

Konsumsi BBM Pertamina Capai Puncak pada H-1 Idulfitri, Pertamax Turbo Tembus 104%

Momen Lebaran, Pertamina Tambah 14,4 Juta Tabung LPG 3 Kg

Antusiasme Tinggi, 1790 Pelajar Ramaikan Kompetisi Atletik Pertamina Junior Challenge di Solo

Strategi Penjualan Tiket Pertandingan Satria Muda Pertamina Jakarta

Wali Kota Semarang Dorong Semua Dinas Gunakan Kartu RFID Pertamina untuk Pembelian BBM

Nataru: Pertamina Jamin Stok Aman, meski Volume Kendaraan Meningkat

Wujudkan Smart City, Pemkot Solo bakal Hadirkan Layanan WiFi Gratis

UNS Terima Hibah Bus Dari BNI

BNI Solo Target Penjualan 12 Ribu Kartu e-money di 2019

PMS Dapat Bantuan CSR Mobil Jenazah Dari Bank BNI. Dapat Dimanfaatkan Seluruh Masyarakat

BNI Solo Komitmen Layani Masyarakat Selama Libur Lebaran 2018

Aplikasi Yap! BNI Permudah Transaksi di Shelter Kuliner New Galabo

Nikmatnya Es Kapal, Minuman Legendaris di Solo

Tehbotol Sosro Bareng Keplek Ilat Creative Food Berdayakan UMKM Kuliner Solo Lewat Locals Unite

The Park Mall Hadirkan Tenant dan Promo Baru di Food Park

Spesial Natal, Aston Solo Sajikan 3 Menu Kreasi Chef

The Sunan Hotel Siapkan Acara dan Menu Spesial Akhir Tahun

Renyahnya Batagor di Gore Gore Solo Grand Mall

Berita Lainnya