Entertainment

Pangdam IV : Semua yang Pernah Menjadi Satu Ikatan Dalam Satuan, Tidak Pernah Terputus.

TNI / Polri

6 Juni 2018 04:03 WIB

Pangdam IV/Diponegoro Mayjen TNI Wuryanto.

SEMARANG, solotrust.com- Safari Ramadan Pangdam IV/Diponegoro ke satuan jajarannya merupakan momentum untuk mempererat tali silahurahmi, memperkuat ikatan kebersamaan, kekeluargaan dan persaudaraaan antara pimpinan dan bawahan, sekaligus sebagai sarana pembinaan satuan.

Pada malam ke-19, Senin (4/5/2018) Pangdam IV/Diponegoro Mayjen TNI Wuryanto bersama rombongan melaksanakan safari Ramadan/Tarawih Keliling (Tarling) ke Batalyon Infanteri (Yonif) Raider 400/Banteng Raider (BR).



Yonif Raider 400/BR merupakan salah satu Batalyon kebanggaan Kodam IV/Diponegoro yang saat ini sedang melaksanakan tugas operasi melalui misi PBB  di Lebanon.

Di hadapan para prajurit dan keluarga besar Yonif Raider 400/BR, Pangdam mengungkapkan rasa bahagia dan bangga, karena  ada sesuatu yang bisa dicontoh oleh seluruh prajurit Kodam IV/Diponegoro.

Saat  disuguhi musik Qosidah, Pangdam berbincang dengan Ka Kourum, disampaikan Ka Kourum bahwa Grup Qosidah tersebut, ternyata bukan murni anggota Yonif Raider 400/BR, tapi sebagian merupakan mantan anggota Batalyon yang kini sudah pidah tugas di beberapa satuan jajaran Kodam IV/Diponegoro.

"Semua yang pernah menjadi satu ikatan di satu satuan atau keluarga besar, tidak akan pernah putus walau sudah bertugas di satuan lain,” ungkap Pangdam

Orang nomor satu di Kodam IV/Diponegoro itu juga merasa bangga dengan segala yang dicapai Batalyon setelah enam bulan bertugas di Lebanon.

“Apa yang dicapai cukup membanggakan, bahkan ditunjuk Puspen TNI untuk mewakili TNI dan diwawancarai tentang apa yang sudah dilaksanakan  di sana.” Pujinya.

Demikian halnya dengan yang tinggal di kourum, dengan personel yang terbatas dan jumlah ibu persit yang banyak, serta tidak semua kegiatan dilaksanakan di dalam satuan, namun tetap berjalan degan baik.

“Semua tugas kekourumaan dapat berjalan degan baik, tugas-tugas dari Kodam dan program satuan juga dapat berjalan dengan baik.” Puji Pangdam.

Pangdam berharap agar semua yang ada di homebase,  utamanya Ka Kourum dan Ketua Persit Cabang Yonif Raider 400/BR dapat bersinergi menjaga situasi supaya dapat berjalan sebagaimana yang sudah berjalan hingga saat ini. 

(wd)