Serba serbi

Ramadan, Kunjungan Wisatawan ke Kampung Batik Meningkat

Wisata & Kuliner

3 Juni 2018 16:15 WIB

Wisatawan menggunakan becak menuju ke Kampung Batik Laweyan. (solotrust-dit)

SOLO, solotrust.com - Bulan Puasa seperti sekarang ini Kampung Batik Laweyan mulai diserbu wisatawan. Mereka datang ingin memenuhi kebutuhan sandang, khususnya menjelang Lebaran nanti.

Hal ini pun diakui oleh Pemilik Batik Mahkota Laweyan, Alpha Fabela Priatmono. Meski tak bisa menerangkan berapa banyaknya pengunjung, namun ia menilai ada peningkatan dibandingkan hari biasanya.



”Selain berbelanja, mereka datang ke sini juga ingin belajar membatik sambil menunggu berbuka puasa,” jelasnya kepada wartawan, Sabtu (2/6/2018).


Ia mengatakan, kebanyakan wisatawan yang datang mengemas kegiatan sedemikian rupa, salah satunya dengan city tour. Di mana mengelilingi Kota Solo dengan alat transportasi yang ramah lingkungan, yakni becak.

”Ya saya rasa ini cukup bagus, karena memang banyak kampung lainnya yang berlomba menciptakan hal unik, tentunya untuk menarik wisatawan,” katanya.

Sementara itu salah seorang peserta city tour asal Brebes, Suprana, menceritakan dirinya  bersama rombongan ke Solo menggunakan bus. Setelah itu, bus berhenti di kawasan Sriwedari.

Kemudian rombongan dibawa menggunakan becak mengelilingi Kota Bengawan, dan kemudian menuju ke Kampung Batik Laweyan. (dit)

(way)