Serba serbi

Mugello Makan Korban! Crash, Pembalap Tes Ducati Gegar Otak

Olahraga

3 Juni 2018 03:33 WIB

Pembalap tes Ducati Michele Pirro (Auto Sport)

SOLO, solotrust.com – Sirkuit Mugello Italia makan korban. Pembalap tes Ducati Michele Pirro mengalami crash alias kecelakaan fatal pada saat latihan bebas hingga menderita gegar otak dan dislokasi bahu. 

Insiden kecelakaan terjadi karena roda depan motor terkunci hingga mengakibatkannya terpelanting. Pirro kehilangan kendali di mana saat itu motor mencapai kecepatan tertinggi 360 km/jam.



Akibat kecelakaan, pembalap berkebangsaan Italia sempat tak sadarkan diri selama beberapa saat. Ia pun siuman saat hendak diterbangkan ke rumah sakit terdekat untuk pemeriksaan lebih lanjut.

Ducati merilis sebuah pernyataan pada Jumat (01/06/2018) malam mengungkapkan Pirro didiagnosis gegar otak dan dislokasi bahu kanan. Dia juga sempat menjalani scan seluruh tubuh di rumah sakit, namun tak ada komplikasi lebih lanjut.

Pirro akan tetap berada di bawah pengawasan setidaknya hingga Sabtu (02/06/2018) pagi. Pembalap ini sedianya akan melakukan tes motor Ducati untuk tiga sirkuit, yakni Mugello, Misano dan Valencia.

Sementara itu, pembalap Aprilia Espargaro turut angkat suara atas insiden dialami Michele Pirro. Dia mengatakan kecelakaan itu bisa menjadi jauh lebih buruk jika Pirro menabrak dinding di sebelah kiri tikungan 1.

"Kami tidak selalu mencapai apa yang diinginkan oleh Komisi Keselamatan, tetapi jika ada satu daerah di mana Komisi Keselamatan telah mendorong (untuk dilakukan modifikasi), itu adalah dinding di tikungan 1 Mugello," kata Espargaro, dilansir dari Auto Sport, Sabtu (02/06/2018).

(and)