Hard News

Para Bhayangkari Bagi Takjil Door To Door untuk Lansia Miskin

Jateng & DIY

2 Juni 2018 15:59 WIB

Satbinmas Polres Karanganyar bersama Bhayangkari Polres Karanganyar berikan bantuan kepada lansia miskin. (solotrust.com/joe)

KARANGANYAR, solotrust.com- Dalam rangka berbagi rezeki di Bulan Ramadan, Satbinmas Polres Karanganyar bersama Bhayangkari Polres Karanganyar menggelar program  berbagi rezeki door to door hingga ke dusun Gunungduk, Desa Bulurejo, Kecamatan  Gondangrejo. Di daerah berpenduduk miskin itu dibagikan ratusan  paket makanan berbuka atau takjil serta bantuan bagi lansia dan warga miskin.

Rombongan Bhabinkamtibmas yang bersama  anggota Bhayangkari Polres Karanganyar membagikan takjil dengan menyusuri gang-gang kampong. Di sepanjang jalan kampung  terlihat banyak rumah reyot yang dihuni para janda renta. Salah satunya Mualimah (70). Dirinya  tinggal di gubuk bambu berlantai tanah. Setiap hari wanita ini mengandalkan kiriman makanan sekadarnya dari para tetangga dan kerabat.



Kebanyakan mereka tampak sumringah menerima pemberian paket berisi nasi lauk, kolak dan camilan. Selain paket takjil, mereka juga memperoleh  kasur cuma-cuma dari rombongan Polres Karanganyar.  

“Lazimnya  bagi-bagi takjil digelar di tepi jalan, tapi takjil door to door Satbinmas dengan Bhayangkari Polres Karanganyar memilih menyampaikannya ke penerima di rumahnya, terutama lansia di Dusun Gunungduk ini.” Tutur Kasatbinmas Polres Karanganyar AKP Suwarsi. 

Berdasarkan data dari Babinkamtibmas, di Desa Bulurejo terdapat tiga dusun dengan penduduk miskin, lansia dan warga butuh uluran tangan cukup banyak. (joe) 

(wd)

Berita Terkait

Berita Lainnya