Serba serbi

Alasan Zidane Mundur dari Kursi Pelatih Real Madrid

Olahraga

01 Juni 2018 21:04 WIB

(Dari kiri) Presiden Madrid Florentino Pérez dan Zinedine Zidane saat pengumuman pengunduran dirinya sebagai pelatih Madrid. (Dok Ofisial Real Madrid)

MADRID, solotrust.com – Keputusan mengejutkan datang dari Zinedine Zidane. Usai mengantarkan Real Madrid meraih hat-trick juara Liga Champions, Zidane memutuskan untuk mundur.

Dalam jumpa pers yang juga didampingi Presiden Madrid Florentino Pérez Kamis (31/5/2018) waktu setempat, Zidane mengutarakan alasan di balik pengunduran dirinya.



“Seperti kata Presiden, saya telah mengambil keputusan untuk mundur sebagai pelatih Real Madrid. Saya berbicara kepadanya (Perez, red) untuk mengklarifikasi apa yang saya pikirkan dan saya pikir ini adalah saat yang tepat untuk semua yang terlibat, bagi saya, untuk skuat, untuk klub. Ini adalah momen yang aneh, tetapi ini adalah momen yang penting dan saya harus membuat keputusan ini untuk semua orang yang terlibat,” katanya.

Zidane berharap dengan mundurnya dirinya sebagai pelatih, bisa tercipta perubahan di kubu Madrid. Madrid disebutnya butuh ide yang berbeda usai ditanganinya selama hampir tiga tahun terakhir.

“Tim ini harus terus menang dan mereka butuh perubahan. Setelah tiga tahun mereka membutuhkan ide yang berbeda, cara kerja yang berbeda dan itu lah mengapa saya mengambil keputusan ini.”

“Saya sangat mencintai klub ini dan saya ingin berterima kasih kepada Presiden atas kesempatan yang dia berikan kepada saya untuk datang dan bermain di klub ini, klub hebat ini. Saya akan tetap bersyukur selama sisa hidup saya. Sekarang, bagaimanapun, sudah waktunya untuk perubahan, untuk saya dan untuk semua orang, dan itu lah mengapa saya mengambil keputusan untuk tidak melanjutkan sebagai pelatih Real Madrid tahun depan.”

Zidane mengambil alih nahkoda Madrid pada 4 Januari 2016. Dalam dua tahun lima bulan, ia meraih sembilan gelar sebagai pelatih Real Madrid di antaranya tiga trofi Liga Champions, dua Piala Dunia Klub, dua Piala Super UEFA, satu gelar LaLiga, dan satu Spanyol Piala Super.
 

(way)