Hard News

Warga Solo Akan Miliki Skate Park di Eks SPBU Ledoksari

Jateng & DIY

01 Juni 2018 19:05 WIB

Wali Kota Surakarta, FX. Hadi Rudyatmo (dok. solotrust.com)

SOLO, solotrust.com - Wali Kota Surakarta, FX Hadi Rudyatmo memanfaatkan bantuan dana Corporate Social Responsibility (CSR) Bank Rakyat Indonesia untuk membiayai pembangunan Taman Skateboard sebagai taman rekreasi baru di Kota Solo.

Berdasarkan Detail Engineering Desain (DED), dikatakan Rudy,  pembangunan taman skateboard itu membutuhkan biaya sekitar Rp 2,7 miliar.



"Bantuan dana CSR dari BRI tersebut dimanfaatkan untuk membiayai pembangunan sebagian dari fasilitas Taman Skateboard," kata Rudy kepada wartawan di Balai Kota, Kamis (31/5/2018)

Lanjutnya, skate park itu akan dibangun tepat di lahan eks SPBU milik PT. Kereta Api Indonesia, Ledoksari, Jebres.

"Utamanya warga Tegalharjo dan Purwodiningratan, yang status ekonominya paling bawah, ruang terbuka ini bisa dimanfaatkan untuk rekreasi maupun menyalurkan kreatifitas tanpa keluar jauh-jauh dari wilayahnya, jadi anak-anak lebih aman dan nyaman bermain di satu tempat," ujarnya.

Tidak hanya Taman Skateboard, ruang terbuka di atas lahan eks SPBU milik PT. Kereta Api Indonesia (KAI), itu juga akan dilengkapi dengan wahana permainan anak-anak.

Rudy berharap taman kota itu dapat dimanfaatkan masyarakat untuk kegiatan positif, baik oleh para orang tua maupun anak muda.

Seperti diberitakan sebelumnya, Pemkot Surakarta menerima dana Corporate Social Responsibility (CSR) dari Bank Rakyat Indonesia sebesar Rp. 669.892.000,- yang merupakan bantuan perencanaan penataan taman skateboard Ledoksari, Surakarta. (adr)

(wd)