Serba serbi

Maroon 5 Rilis Single Terbaru ‘Girls Like You’ ft Cardi B

Musik & Film

31 Mei 2018 21:03 WIB

Maroon 5 Rilis single baru ‘Girls Like You’ ft Cardi B (Dok Youtube Maroon 5)

SOLO, solotrust.com – Rumor tentang kolaborasi Maroon 5 dengan Cardi B memang tengah hangat beberapa waktu ini, hingga akhirnya kemarin (30/5/2018) Maroon 5 membenarkan rumor tersebut dan mengatakan bahwa single terbaru mereka berjudul ‘Girls Like You’ akan rilis hari ini (31/5/2018).

“Ini adalah video untuk single terbaru kami #GirlsLikeYou ft @iamcardib dan beberapa teman  kami,” cuit Maroon 5 sembari menautkan link MV ‘Girls Like You’. Dalam MV tersebut, tampak pula sejumlah artis lain sebagai cameo video klip seperti Camila Cabello, Gal Gadot, hingga Jennifer Lopez.



‘Girls Like You’ sebelumnya telah rilis dalam studio album keenam Maroon 5 yakni ‘Red Pill Blues’ pada November tahun lalu. Album tersebut telah mendapatkan beberapa sertifikat seperti sertifikat platinum dari RIAA (Recording Industry Association of America) karena terjual lebih dari 1 juta kopi. Album tersebut juga berhasil mendarat di posisi 2 chart Billboard 200.

Sebelum ‘Girls Like You’, Maroon 5 telah terlebih dahulu merilis dua single dalam rangkaian album ‘Red Pill Blues’ yakni ‘What Lovers Do’ pada 30 Agustus 2017 dan ‘Wait’ pada 16 Januari 2018 lalu.

Untuk Cardi B, ini merupakan kolaborasinya yang keempat dengan artis lain di tahun ini. Sebelumnya ia telah berkolaborasi dengan Bruno Mars dalam ‘Finesse’, Rita Ora dalam ‘Girls’, dan Jennifer Lopez dalam ‘Dinero’.

Cardi B adalah rapper wanita yang kini tengah naik daun. Lagu debutnya ‘Bodak Yellow’ berhasil meraih peringkat 1 dalam chart Billboard Hot 100 yang membuat dia menjadi rapper wanita kedua dalam sejarah yang melakukan hal yang sama setelah Lauryn Hill pada 1998.

Album debutnya ‘Invasion of Privacy’ (2018) juga berhasil debut di peringkat 1 chart Billboard 200. Tahun ini, Time bahkan memasukkan namanya dalam 100 orang paling berpengaruh di dunia.

Sederet penghargaan pun telah didapatkan wanita kelahiran 11 Oktober 1992 ini seperti Top Rap Female Artist dalam Billboard Music Awards (BBMAs) 2018 dan Best New Artist sekaligus  Best New Hip Hop Artist dalam iHeart Radio Awards 2018. Tahun ini, ia juga berhasil masuk ke dalam dua nominasi Grammy yakni kategori Best Rap Performance dan Best Rap Song untuk lagu ‘Bodak Yellow’. (Lin)

(way)