Serba serbi

Libur Lebaran di Solo? Bisa Naik Bus Werkudara Keliling Kota

Wisata & Kuliner

30 Mei 2018 15:25 WIB

Bus Werkudara (Dok solotrust.com)

SOLO, solotrust.com - Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Surakarta memastikan keberadaan bus tingkat wisata Werkudara bisa digunakan wisatawan saat libur panjang Lebaran nanti.

Hal ini disampaikan oleh Staf Bidang Angkutan Dishub Andi Mulyanto kepada Solotrust.com, Rabu (30/5/2018). Ia mengatakan jika beberapa waktu kemarin, bus tingkat yang berwarna merah ini sempat berhenti beroperasi karena sedang dilakukan servis total.



”Kemarin sempat berhenti beroperasi selama tiga hari, yakni pada 21 hingga 23 Mei. Bus tingkat itu kami lakukan servis total, ya ini juga bagian dari perawatan rutin,” katanya.

Bila mengaca pada tahun sebelumnya, bus yang didatangkan sejak tahun 2011 ini saat libur panjang Lebaran banyak dicari wisatawan.

Pasalnya, dengan menaiki bus tersebut bisa menjelajahi sejumlah kawasan bersejarah di Kota Bengawan seperti Rumah Dinas Wali Kota Surakarta Loji Gandrung, Keraton Kasunanan Surakarta, Benteng Vastenburg, dan masih banyak lagi.

Bahkan berdasarkan keterangan Sandi, sudah ada sejumlah wisatawan yang men-carter, yakni H+2 dan H+3 usai Lebaran nanti.

Hal senada juga dikatakan oleh Kabid Angkutan Dishub Taufiq Muhammad. Bus wisata tersebut selalu ramai, tidak hanya saat Liburan saja. Bahkan, dalam satu bulan bus tersebut bisa beroperasi sebanyak 24 kali. (dit)

(way)